Prancis Terbuka 2017

Angin dan Hujan Diprediksi Ganggu Perempat Final Prancis Terbuka

Antara    •    06 Juni 2017 23:48 WIB
tenis
Angin dan Hujan Diprediksi Ganggu Perempat Final Prancis Terbuka
Rafael Nadal (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Paris: Hujan dan badai diperkirakan mengganggu perempat final turnamen tenis Prancis Terbuka, Selasa 6 Juni 2017. Menurut jadwal, petenis favorit setempat Kristina Mladenovic akan menghadapi wakil Swiss Timea Bacsinszky serta Novak Djokovic akan menghadapi bakat baru dari Austria, Dominic Thiem.

Kemungkinan badai akan mulai terjadi sejak 14:00 waktu setempat saat pertandingan dimulai, dan hujan diprediksi turun sejak pukul 17:00 waktu setempat dalam kondisi berangin di Paris.

Mladenovic merupakan unggulan ke-13 turnamen dan berpotensi merebut gelar juara Roland Garros setelah penampilan terakhir di Stuttgart dan Madrid, akan didukung oleh kerumunan penonton di lapangan Philippe Chatrier yang berteriak saat dia menghadapi Bacsinszky yang merupakan semifinalis tahun 2015.

Baca juga: Gerak Cepat Matangkan Regenerasi

Bacsinszky mengalahkan Mladenovic tiga set yang ketat dalam pertemuan terakhir mereka, di turnamen Piala Fed pada bulan Februari lalu. 

Di lokasi yang sama juga, juara sembilan kali Rafael Nadal akan menghadapi sesama petenis Spanyol Pablo Carreno Busta, yang belum pernah menang atas master lapangan tanah liat itu.

Namun Nadal sendiri saat ini ada dalam penampilan yang kurang baik, secara total dia (kalah) dalam 20 game dalam perjalanan ke delapan besar.

Baca juga: Rafael Nadal Belum Tersentuh

Djokovic, bagaimanapun, telah berjuang untuk konsistensi dan Thiem yang berusia 23 tahun diperkirakan akan memberikan tantangan berat meski petenis Austria itu hanya memenangkan satu set dalam lima pertemuan sebelumnya.

Pemain termuda tersisa dalam undian, petenis Latvia berusia 18 tahun Jelena Ostapenko juga akan menghadapi unggulan 11 Caroline Wozniacki, yang telah mencapai perempat final Paris untuk pertama kalinya sejak 2010.

Video: Muguruza Tersingkir dari Tenis Prancis Terbuka 2017
 


(RIZ)