SEA Games 2017

CdM Optimistis Menembak Capai Target di SEA Games

Antara    •    03 Agustus 2017 23:58 WIB
sea games 2017
CdM Optimistis Menembak Capai Target di SEA Games
Foto: Ist

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Kontingen (Chief de Mission) Indonesia di kejuaraan multicabang SEA Games 2017 Aziz Syamsuddin optimistis pada skuat cabang olahraga menembak yang akan bertanding di Malaysia mulai 21 Agustus.

"Atlet saya lihat sudah siap dan saya optimistis akan itu. Kita doakan mereka dapat mencapai target-target yang dicanangkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yakni satu emas dan empat perak, kami akan support juga," kata Aziz saat meninjau lokasi Pelatnas menembak di Jakarta, Kamis (3/8/2017) petang.

Dalam persiapannya, lanjut Aziz, para atlet yang bernaung dalam Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) tidak menemui kendala berarti.
 

Baca: Target Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2017


"Untuk Perbakin tidak ada masalah. Sebenarnya semua cabang juga baik dari sarana dan prasarana serta uang saku sudah ada jalan keluarnya per satu Agustus lalu setelah rapat dengan Menko PMK Puan Maharani," ujar Aziz.

Ketua Banggar DPR RI ini juga mengungkapkan yang masih ada kendala hanya permasalahan kecil yang kebanyakan administrasi keberangkatan.

"Ya ada paling kecil-kecil saja, seperti paspor dan penyesuaian jadwal berangkat, itu nanti dibicarakan dengan para manajer tim," ucap Aziz.

Dengan persiapan yang dirasanya sudah maksimal, Aziz menyebut dirinya optimistis kontingen Indonesia bisa memberikan hasil maksimal untuk memenuhi target 55 medali emas.
 

Baca juga: Pemerintah Sudah Menyiapkan Bonus untuk Atlet SEA Games 2017


"Saya pribadi optimistis dengan target realistis 55 medali emas bahkan bisa lebih, tinggal semua doa dari masyarakat, didukung manajer, official, pelatih dan wasit," katanya menambahkan.

Cabang menembak sendiri mengirim enam atlet putra dalam SEA Games 2017. Yakni M. Nauval Mahardika dan Fathur Gustavia (10m Air Rifle Individual), Supriyono (10m Air Pistol Individual), Iwan Setiawan (50m Pistol Individual), Mohammad Hasan Busri (50m Rifle Prone Individual) dan Dwi Firmansyah (50m Rifle 3 Positions Individual).

Satlak Prima memproyeksikan Nauval dan Fathur mendapatkan emas di Malaysia nanti, sedangkan nomor lainnya diproyeksikan untuk perak.

Video: ?Tim Senam Indonesia Targetkan 1 Medali Emas
 


(ACF)