PON 2016

Jabar Tantang DKI Jakarta di Final Hoki Indoor Putra

Roni Kurniawan    •    18 September 2016 20:39 WIB
olahragapon 2016
Jabar Tantang DKI Jakarta di Final Hoki Indoor Putra
Tim Hoki Indoor Putra Jabar melaju ke final PON 2016 (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim Hoki Indoor putra Jawa Barat berhasil melaju ke partai final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Tiket ke final sukses mereka raih usai mengalahkan kontingen Banten dengan skor tipis 1-0, Minggu 18 September.

Kemenangan yang diraih tim putra Jabar mengukuhkan posisi mereka sebagai runner-up di tabel klasemen fase grup dengan mengoleksi 13 poin.

Kini, Jabar sudah ditunggu DKI Jakarta di partai puncak pada Senin 19 September besok di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung. Sebelumnya, tim Jakarta berhasil lolos ke final usai mengalahkan perwakilan Jawa Tengah dengan skor 3-0.

Pelatih tim Hoki Indoor putra Jabar Irwan Hermawan mengaku pasukannya siap tempur menatap laga pemungkas melawan DKI Jakarta. Meski, dalam babak penyisihan di fase grup, Jabar sempat menelan kekalahan dari Jakarta dengan skor 0-2.

"Selama ini tim analisis dan evaluasi sudah bekerja, mereka sudah menyiapkan strategi dan mempelajari permainan yang selama ini diperagakan DKI," ujar Irwan seusai laga di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Minggu (18/9/2016).

Diakui Iwan, anak asuhnya saat ini sudah lebih enjoy dibandingkan saat babak penyisihan. Meskipun beban cukup berat dipikul dengan status sebagai tuan rumah, hal itu enggan dipikirkan dan mereka tetap fokus untuk mengalahkan tim Ibu Kota.

"Saya kira anak-anak sudah mulai rileks, sudah mulai bisa mengatasi permaianan dari hari ke hari. Perkembangannya cukup signifikan," tuturnya.

Ketika ditanyakan soal strategi apa yang akan diterapkan di partai pemungkas nanti, Irwan mengatakan akan menerapkan skema cepat. 

"Percaya diri dan optimisme kita yakin. Semangat anak-anak juga cukup besarlah," tutupnya.


(PAT)

Rebut Emas PON, Warga Sidikalang Sambut Marlando Bagai Pahlawan

Rebut Emas PON, Warga Sidikalang Sambut Marlando Bagai Pahlawan

2 minutes Ago

Marlando mengaku dirinya sudah seperti pahlawan atau artis yang dibanggakan oleh daerahnya. Peb…

BERITA LAINNYA