PON 2016 Jawa Barat

Cabang Selam Jadi Lumbung Medali di PON 2016

Ahmad Rofahan    •    14 September 2016 12:47 WIB
pon 2016
Cabang Selam Jadi Lumbung Medali di PON 2016
Sejumlah atlet selam sedang melakukan latihan di Kolam renang Chaterin Surya, Cirebon, untuk bersiap tampil di PON XIX 2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Cabang Olahrga Selam yang akan dipertandingkan di Cirebon dan Indramyau, menjadi lumbung medali bagi beberapa daerah yang tampil di PON XIX 2016 Jawa Barat. Sebab, ada 22 medali emas yang disediakan dalam dua kelas cabor selam, yakni kolam dan laut.

Kalau yang kolam pertandingannya di Cirebon, kalau yang laut di Indramayu," ujar Manager Tim Selam PON Jawa Barat, Dodi Abdul Karim, Rabu (14/09/2016).

Dodi juga mengakui, bahwa sebenarnya cabang ini bisa dijadikan lumbung medali bagi sejumlah daerah, karena jumlah medali yang diperebutkan cukup banyak. Namun Jabar sendiri hanya menargetkan mendapatkan dua medali emas dalam cabang ini.

"Kita optimisnya dua medali emas, naik satu emas dibandingkan PON sebelumnya," kata Dodi.

(BACA: Jabar Targetkan Raih Dua Medali di Cabang Selam Kolam)

Target emas juga ditetapkan oleh kontingen dari Papua. Kontingen tersebut menargetkan untuk bisa mendapatkan dua emas dari cabang selam.

Kontingen Papua diperkuat oleh atlet nasional Margaretha Herawati yang juga sudah pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah asia dan dunia dalam nomor bifins swimming.

(BACA JUGA: PON 2016 Dongkrak Pendapatan Hotel di Cirebon)

Ditemui Metrotvnews.com, saat latihan di kolam renang Chaterin Surya Cirebon, Margharetaha sendiri yakin, kontingennya bisa menghasilkan dua emas dari cabang ini.

"Saya yakin bisa dapat dua medali emas," kata Margharetha.


Video: Panitia terus mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut PON XIX 2016 Jawa Barat


(ACF)

Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas

Taklukkan Malut, Tim Futsal Jabar Sabet Medali Emas

5 minutes Ago

Tim futsal Jawa Barat berhasil meraih medali emas usai menundukkan Maluku Utara di final. Tim t…

BERITA LAINNYA