PON 2016 Jawa Barat Cabang Selam

Freddy Numberi Minta Atlet Selam Kembali Cetak Rekor Nasional

Ahmad Rofahan    •    16 September 2016 10:09 WIB
pon 2016
Freddy Numberi Minta Atlet Selam Kembali Cetak Rekor Nasional
Freddy Numberi (Ketua POSSI, ketiga dari kanan), Walikota Cirebon Nasrudin Aziz (topi) dan Ketua KONI Cirebon, Chandra Lukito saat pembukaan Cabang selam kelas kolam di Cirebon. (Foto: Rofahan/MTVN)

Metrotvnews.com, Cirebon: Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI), Freddy Numberi berharap kepada atlet yang mengikuti cabang selam di PON XIX/2016 Jawa Barat bisa kembali mencetak rekor nasional.

Dalam sambutannya ketika membuka Cabang Olahraga Selam kelas Kolam di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon, Freddy menyebutkan, bahwa pada penyelenggaraan PON sebelumnya, sejumlah rekor bisa dihasilkan.

Pada PON ke XVII di Kalimantan Timur, atlet selam berhasil menciptakan 12 rekor nasional. Sedangkan pada PON XVIII di Riau, para atlet berhasil menorehkan delapan rekor nasional.

"Diharapkan, pada pertandingan ini, rekor nasional juga kembali tercipta," kata Freddy di Cirebon, Jumat (16/09/2016).

Dalam kancah dunia, atlet selam Indonesia juga bisa meraih posisi empat besar. Posisi tersebut, bida diraih oleh atlet Indonesia saat bertanding di Prancis. POSSI berharap, Indonesia bisa terus memperbaiki peringkat dan bisa menjadi yang pertama.

"Harapan saya , selam Indonesia bisa menjadi nomor pertama dunia," pungkas pria yang pernah menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia itu.


(KRS)

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas

1 hour Ago

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional …

BERITA LAINNYA