PON 2016

Tim Renang Jabar Rebut 3 Medali Emas

Roni Kurniawan    •    14 September 2016 19:30 WIB
pon 2016
Tim Renang Jabar Rebut 3 Medali Emas
Raina Saumi (kanan) dan A Fadlan Prawira peraih medali emas untuk kontingen Jawa Barat dari cabang olahraga renang (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim renang Jawa Barat sukses merebut tiga medali emas dari empat nomor yang sudah dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, Rabu 14 September 2016. Perolehan ini sudah memenuhi target yang dibebankan, yakni tiga medali emas.

Medali emas pertama Jabar disumbangkan Raina Saumi yang turun di nomor 400m gaya bebas putri dengan catatan waktu 4 menit 21,23 detik. Raina berhasil mengalahkan atlet Jawa Timur, Ressa Kania Dewi yang meraih medali perak, dan Azzahra Permatahani (Riau) yang mendapatkan perunggu dengan catatan waktu 4 menit 26,28 detik. 

Medali kedua dari Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), diraih A Fadlan Prawira pada nomor 400m gaya bebas putra. Medali emas direbut Fadlan dengan mencatatkan waktu 4 menit 01,57 detik. Dia mengungguli rekan satu daerahnya, yakni Ricky Angga Wijaya dan atlet DKI Jakarta, Putra M Randa yang harus puas dengan medali perak dan perunggu.

(BACA: Atlet Renang Jabar Pecahkan Rekor PON Berusia 12 Tahun)

Emas terakhir kontingen Jabar di cabor renang diraih oleh Triadi Fauzi dengan waktu 2 menit 08,18 detik. Triadi yang turun di nomor 200m gaya ganti perorangan putri sukses mengungguli lawan-lawannya untuk merebut medali emas. 

Dengan hasil tersebut, saat ini tim renang Jabar telah mempersembahkan tiga medali emas dan sesuai dengan yang ditargetkan sebelumnya. Atas raihan itu, pelatih tim renang Jabar, Nizarudin, mengaku sangat bersyukur bisa mencapai target.

"Alhamdulillah, saya bersyukur anak-anak bisa mencapai target dan tidak menutup kemungkinan akan melebihi dengan sisa nomor yang diperebutkan," kata Nizarudin ditemui di Kolam Renang Upi, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (14/9/2016).

(BACA JUGA: Arena Renang PON 2016 Dipenuhi Suporter Jatim dan Jabar)

Ia mengaku tidak memberikan tekanan yang tinggi terhadap anak asuhnya untuk mencapai target tersebut. Namun dengan kinerja serta usaha latihan selama ini mampu diaplikasikan dengan baik sehingga target tersebut tercapai.

"Ini hasil dari latihan sejak Januari kemarin dengan intensitas yang cukup tinggi. Jadi anak-anak paham dengan apa yang ditargetkan, terlebih kita sebagai tuan rumah," ucapnya.

Video: Tim Voli Pasir Putri DKI Jakarta Kalahkan Papua
 


(ACF)

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

6 hours Ago

PT Bank Pembangunan Jawa Barat Tbk (Bank BJB) menyediakan berbagai sarana yang memadai untuk me…

BERITA LAINNYA