Livestreaming

PON 2016 Cabang Selam

Venue Selam PON 2016 Menuai Pujian

Ahmad Rofahan    •    15 September 2016 17:27 WIB
pon 2016
Venue Selam PON 2016 Menuai Pujian
Sejumlah atlet sedang mencoba venue selam kelas kolam d Kolam renang Chaterin Surya (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah kontingen selam kelas kolam dari berbagai daerah sudah melakukan latihan sekaligus uji coba venue yang akan digunakan pada pertandingan nanti. Dari pantauan metrotvnews.com, mereka cukup puas dengan fasilitas yang ada di kolam renang Chaterin Surya, Cirebon. 

Sejak beberapa hari lalu, Kolam renang Chaterin Surya memang sudah digunakan oleh sejumlah atlet dari berbagai daerah. Sejauh ini, sudah ada atlet dari Papua, Jawa Barat, Jawa Timur dan Riau yang berlatih di sana.

"Kolamnya lumayan bagus dan standar untuk digunakan perlombaan,” ujar Margaretha Herawati, atlet Selam asal Papua, Kamis (15/09/2016).

(BACA: Atlet Selam Papua Siap Pecahkan Rekornas Dirinya di PON 2016)

Sanjungan juga disampaikan pelatih Selam asal Jawa Barat, Aziz Muahkim. Menurutnya, kolam renang Chaterin Surya sudah sangat memadai dan nyaman digunakan oleh para atlet. Kontingen Jawa Barat sudah melakukan latihan di kolam renang tersebut, sejak 6 september lalu.

"Sudah bagus, tidak ada masalah bagi atlet,” kata Aziz.

(BACA JUGA: Cabang Selam Jadi Lumbung Medali di PON 2016)

Hal senada juga disampaikan Mengku Aji Pramukti, pelatih selam kontingen Jawa Timur ini juga menganggap cukup untuk kolam renang yang digunakan untuk venue Selam kelas kolam mini. Namun ia berharap, panitia bisa menyediakan kipas angin yang besar di dekat tribun penonton, dikarenakan cuaca Cirebon yang cukup terik.

"Semuanya sudah cukup, tapi kalau bisa disediakan kipas angin besar di dekat penonton. Karena panas sekali,” ujar Mengku.  

Video: Jabar Berhasil Pecahkan Rekor Baru pada Cabor Renang
 


(ACF)

Final Bulu Tangkis PON 2016 Dipadati Penonton
PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Final Bulu Tangkis PON 2016 Dipadati Penonton

11 minutes Ago

Ratusan penonton masih tertahan di depan pintu masuk venue bulu tangkis di Sporthall Bima Cireb…

BERITA LAINNYA