PON 2016

Perenang Putri Jabar Raih Emas di Cabang Renang Perairan Terbuka

Ahmad Rofahan    •    25 September 2016 19:28 WIB
pon 2016
Perenang Putri Jabar Raih Emas di Cabang Renang Perairan Terbuka
Yossy V Yosaputra (Tengah) (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Perenang tuan rumah Jawa Barat kembali merebut medali emas di cabang olah raga renang perairan terbuka (laut) di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Minggu 25 September. Yossy V Yosaputra, melengkapi perolehan emas bagi kontingen tuan rumah setelah di sebelumnya, di nomor 10.000 meter putra, perenang tuan rumah Afiah Fadlan Prawira juga meraih medali emas.
 
Dengan diraihnya emas di nomor 10.000 meter putri, maka untuk pertandingan hari pertama cabor renang laut ini, dua perenang Jabar dipastikan memborong emas. Berada di urutan kedua setelah Yossy V Yosaputra, ialah perenang dari Kalimantan Timur, Erika Sintia Bela yang meraih medali perak, kemudian perenang Jawa Timur, Dea Salsabila Putri meraih perunggu.

Perenang putri tuan rumah Jawa Barat, Yossy V Yosaputra menorehkan waktu 2.35.52,0 detik untuk bisa memposisikan dirinya menjadi juara, sekaligus meraih medali emas. Yossy langsung memimpin pertandingan yang dilaksanakan Di perairan Pantai Tirtamaya, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu tersebut. Ia menunjukan kehebatannya sejak tanda start dibunyikan.

(Baca: Jabar Raih Medali Emas Renang 10.000 Meter Putra)

Di urutan kedua, dengan selisih waktu lima menit, perenang putri dari Kalimantan Timur, Erika Sintia Bela. Ertika menorehkan catatan waktu 2.40.51,9 detik dan berhak atas medali perak.
 
Untuk perunggu, diraih oleh perenang putri Jawa Timur, Dea Salsabila Putri dengan catatan waktu 2.41,43,2 detik. Dea sempat beradu cepat di lintasan akhir menuju garis finis untuk bisa mengejar Erika.
 
Dengan diraihnya emas oleh Yossy, maka kontingen renang perairan terbuka (laut) Jabar, telah memborong dua emas yang disediakan pada pertandingan hari pertama, Minggu. Selanjutnya, cabor renang laut akan menurunkan nomor 5.000 meter putra dan putri pada Senin 26 September.


VideoJabar Juara Umum Pencak Silat

 


(PAT)