Hendra/Ahsan Kembali Berpasangan

Sebelum Kembali Duet dengan Ahsan, Hendra Setiawan Cari Pengalaman di India

Kautsar Halim    •    04 Januari 2018 15:50 WIB
bulu tangkis
Sebelum Kembali Duet dengan Ahsan, Hendra Setiawan Cari Pengalaman di India
Hendra Setiawan saat berpasangan dengan pemain Malaysia Tan Boon Heong (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

New Delhi: Salah satu pebulu tangkis  ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan, langsung disibukkan dengan event bergengsi di musim 2018. Yang menjadi agenda pertamanya adalah Badminton Premier League (BPL) di India.

Dalam kompetisi bulu tangkis berformat beregu tersebut, Hendra tergabung dengan klub Awadhe Warriors. Dia tidak berpasangan dengan rekan baru tapi lamanya Mohammad Ahsan, melainkan dengan pebulu tangkis Hong Kong, Tang Chun Man.

Diutarakan Hendra, tidak ada alasan khusus baginya untuk mengikuti BPL. Event itu sengaja ia ikuti karena sangat baik untuk menambah pengalaman. Terlebih lagi, Hendra juga mengaku baru pertama kali berpartisipasi dalam BPL.
 

Baca: Tinggalkan India, Mulyo Handoyo Berlabuh ke Singapura


"Persaingan di sini bagus dan baru pertama kali saya ikuti. Lawannya ada Matthias Boe dan pemain level dunia lainnya. Saya ingin cari pengalaman sekaligus ajang persiapan diri juga," kata Hendra saat dihubungi medcom.id via sambungan telepon, Kamis (4/1/2018).

"Sampai dengan saat ini, saya sudah tampil dan menang tiga kali. Mudah-mudahan kami bisa ke semifinal," tambah Hendra terkait harapannya bersama Awadhe Warrior.

Hendra belum bisa memastikan kapan bakal kembali ke Tanah Air. Pasalnya, ia mengatakan bisa berada lebih lama di India apabila klubnya terus melaju ke fase berikutnya.
 

Baca juga: Lee Chong Wei Minta Dispensasi kepada BWF


Kendati demikian, Hendra mengatakan sudah ada dua agenda lain yang menunggunya pada sepanjang Januari, yakni Indonesian Masters (23-38 Januari) dan India Open (30 Januari - 4 Februari). Di dua turnamen itu, Hendra akan kembali tampil membawa nama Indonesia.

"Khusus di Indonesia Masters saya akan berpasangan dengan Rian Agung Saputro (juniornya). Sedangkan turnamen pertama saya dengan Ahsan di 2018 adalah India Open," tutup Hendra.

Video: ?Jelang Seri ke-4, Satria Muda Rekrut Jamarr Johnson



(ACF)