Jelang Australia Terbuka 2018

Serena Williams Absen di Australia Terbuka 2018

Alfa Mandalika    •    05 Januari 2018 11:55 WIB
tenis
Serena Williams Absen di Australia Terbuka 2018
Serena Williams. (Foto: AFP/Nezar Balout)

Jakarta: Petenis Serena Williams dipastikan absen di ajang Australia Terbuka 2018. Faktor kebugaran disebut sebagai alasan Serena mundur.

Serena merupakan juara bertahan Australia Terbuka. Sejatinya, Serena ingin mempertahankan gelar. Namun, kondisinya tidak memungkinkan pascamelahirkan empat bulan silam.

Petenis 36 tahun itu sempat tampil pada pertandingan eksibsi di Abu Dhabi. Namun, dia mengaku tidak mungkin melakukan perjalanan ke Melbourne.

Baca: Honda Keluhkan Pembatasan Mesin di F1 2018


"Setelah berkompetisi di Abu Dhabi, saya menyadari bahwa saya sangat dekat dengan Australia Terbuka, tetapi saya tidak berada di tempat yang saya inginkan," ujar Serena seperti dilansir ESPN, Jumat 5 Januari 2018.

"Pelatih dan tim saya selalu berkata, 'Pergilah ke turnamen saat Anda siap untuk melangkah jauh'. Saya sebenarnya siap bersaing, tetapi saya tidak ingin bersaing, saya ingin melakukan jauh lebih baik dari itu. Saya membutuhkan waktu sedikit lagi," sambungnya.

Baca: Andy Murray Dipastikan Absen di Australia Open 2018


"Dengan pernyataan itu, meskipun saya kecewa, saya memutuskan untuk tidak berkompetisi di Australia Terbuka tahun ini," tutur Serena.

Serena membutuhkan satu gelar Grand Slam untuk menyamai rekor sepanjang masa yang dicapai oleh Margaret Court yang memenangkan 13 gelar dari 23 gelar Grand Slam sebelum era Open dimulai pada 1968. (ESPN)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Pelita Jaya dan Satria Muda Raih Kemenangan di Seri ke-4 IBL


(ASM)