Tinju

Bulan Depan, Promotor Umumkan Lawan Daud Yordan

Rendy Renuki H    •    08 November 2017 10:31 WIB
tinju
Bulan Depan, Promotor Umumkan Lawan Daud Yordan
Daud Yordan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Petinju profesional Indonesia Daud Yordan akan kembali bertarung pada Februari 2018 mendatang. Mahkota Promotion selaku promotor menegaskan akan mengumumkan lawan petinju berjuluk "Chino" itu bulan depan atau Desember mendatang.

"Saya harapkan begitu (pengumuman nama lawan Daud). Sekarang belum bisa, negaranya saja saya belum bisa sebut," ucap Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim kepada Metrotvnews.com beberapa waktu lalu.

Namun, pria yang akrab disapa Simon itu memberikan sedikit bocoran mengenai calon lawan Daud. Ia menyebut jika lawannya itu berasal dari Eropa meski tak disebut rinci negara asalnya.

Baca: Daud Yordan kembali Naik Ring Tahun Depan


"Tapi kalau ditanya dari Eropa atau Amerika, saya jawab Eropa. Peringkatnya sudah pasti di atas Daud, karena kita kan World Titel Show. Pasti lawannya world champion yang ada, enggak mungkin di bawah," sambungnya.

Pertarungan tersebut akan menjadi duel pertama Daud setelah memutuskan turun ke kelas bulu super 59 kilogram. Sebelumnya, petinju asal Sasana Kayong Sumatera Barat itu berada di kelas ringan 61,2 kilogram.

Rekor tanding petinju berusia 30 tahun itu sejauh ini pun cukup apik. Dari 40 kali bertanding, Daud mampu meraih 37 kemenangan (25 menang KO) dan baru tiga kali kalah.

Video: 22 Atlet Muda Perkuat Indonesia di Kejuaraan Renang Asean
 


(REN)