6.000 Pelari Siap Bersaing di 2XU Compression Run 2017

Rendy Renuki H    •    18 November 2017 16:53 WIB
lomba lari
6.000 Pelari Siap Bersaing di 2XU Compression Run 2017
Jumpa pers 2XU Compression Run Indonesia 2017 (Istimewa)

Jakarta: Salah satu lomba lari terbesar di Indonesia, 2XU Compression Run Indonesia 2017 siap digelar Minggu, 26 November 2017. Sebanyak 6.000 pelari siap bersaing pada ajang yang mengambil lokasi start dan finis di Scientia Square Park Summarecon Serpong.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, pada penyelenggaraan 2XU ketiga kalinya ini masih akan molmbakan tiga kategori jarak yakni Half-marathon (21,1K), 10K, dan 5K. Tiap kategori jarak memperlombakan dua kelompok, pria dan wanita.  Sejumlah pelari elit Indonesia pun akan meramaikan persaingan dalam lomba ini.

Di antaranya adalah Agus Prayogo, Asma Bara, dan Helda Napitupulu di kategori half-marathon. Kemudian berpartisipasi pula Jauhari Johan, Atjong Purwanto, dan Novita Andriyani di kategori jarak 10K. Sementara Sugeng dan Vera akan meramaikan kompetisi di kategori jarak 5K. 

Bertha Ghani dari runID selaku race director 2XU 2017 mengatakan total 6.000 pelari tersebut akan dibagi ke dalam tiga kategori. "Dari total jumlah peserta, 3.000 pelari akan bersaing di kategori half-marathon, 2.000 pelari berlomba di kategori 10K, dan 1.000 pelari meramaikan kategori 5K," terang Bertha.

Baca: Singkirkan Wakil Tiongkok, Minios Tembus Final


Antusiasme peserta 2XU 2017 diantisipasi penyelenggara dengan mempersiapkan berbagai kebutuhan pokok perlari. Seperti 11 titik penempatan water station tiap dua kilometer dan juga menyiagakan tenaga paramedis, ambulans, dan dokter untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Setidaknya akan ada 50 orang tenaga paramedis, termasuk dokter dan enam unit ambulans yang disiapkan," papar Bertha.

Christin Iskandar, 2XU Indonesia Representative, selaku penyelenggara lomba lari ini menegaskan, 2XU Compression Run Indonesia 2017 adalah lomba lari yang akan memberikan pengalaman tentang kesenangan, keamanan, dan kenyamanan yang berbeda dari lomba-lomba lari lainnya. Lomba lari ini, tambahnya, telah ditunggu-tunggu pelaksanaannya oleh para penggemar lari di Tanah Air. 

"Kami berani menjamin, Anda akan merasa puas dengan penyelenggaraannya, baik dari segi lokasi, lintasan berlari, hingga acaranya. Dan bukan Anda sendiri saja yang akan merasakannya, tetapi juga ribuan pelari lainnya telah mendaftarkan diri dan datang dari berbagai penjuru wilayah," ujar Christin.

 


(REN)