Kemenpora

Menpora Apresiasi Karnaval dalam Memeriahkan Asian Games 2018

Riyan Ferdianto    •    10 Maret 2018 11:35 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Menpora Apresiasi Karnaval dalam Memeriahkan  Asian Games 2018
Mentri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrowi menghadairi Karnaval Karnaval Budaya dengan tema 'Melalui Gerakan Santri Cinta Olahraga dan Seni di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jakarta. (Foto Medcom.id/ Riyan Ferdianto)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi menghadiri acara Karnaval Budaya dengan tema 'Melalui Gerakan Santri Cinta Olahraga dan Seni', sekaligus memperingati hari lahir ke-33 Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta. Adapun acara ini bertujuan untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018. 

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mengapresiasi Pondok Pesantren Asshiddiqiyah , yang melakukan sosialisai melalui para santrinya lewat pawai budaya sebagai bentuk dukungan menyambut Asian Games 2018. Ia menilai, sosiaslisasi ini merupakan dukungan terbesar yang dilakukan santri dan tanpa bantuan APBD. 

"Ini pertama kalinya sosialisasi Asian Games 2018 dilaksanakan oleh masyarakat, oleh pondok pesantren terbanyak dan terbesar tanpa bantuan APBD. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota dan santri yang ada di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah yang telah melakukan sosialisasi ini, penting karena itu adalah kehormatan bangsa," ujar Menpora. 

Klik di sini: Praveen/Melati Gugur, Ganda Campuran Indonesia Habis

Selain itu, Menpora mengatakan, dukungan yang diberikan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah sangatlah berarti untuk membantu kesuksesan Asian Games 2018.

"Ketulusan dan keikhlasan para alim ulama dan para santri terutama Pondok Pesantren Asshiddiqiyah ini benar-benar menjadi pondasi Asian Games itu adalah hajat besar Indonesia , kalau bukan kita siapa lagi yang menyukseskan itu," tambahnya. 

Selain menghadiri acara sosialisai Asian Games 2018 yang dilakukan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. Menpora juga melepas ratusan Santri yang mengikuti karnaval dalam memeriahkan dan menyambut Asian Games 2018. 

Adapun para santri tesebut mengenakan berbagai atribut perwakilan setiap kontigen negara yang mengikuti Asian Games 2018. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai tarian dan pertunjukan dari Santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: 
Tim Renang Artistik Jalani Pelatnas Asian Games 2018



(FIR)