Indonesian Masters 2017

George Gandranata Pegolf Indonesia Terbaik di Indonesian Masters 2017

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 Desember 2017 11:38 WIB
golf
George Gandranata Pegolf Indonesia Terbaik di Indonesian Masters 2017
George Gandranata. (Foto: Dok Image Dynamic)

Jakarta: Tujuh pegolf Indonesia menuntaskan turnamen Indonesian Masters 2017 di Royale Golf Club, Jakarta yang digelar dari 14 -17 Desember 2017. George Gandranata menjadi pegolf lokal terbaik dari 26 peserta dalam negeri lainnya.

George membukukan skor terendah dengan skor 73 (satu-di atas par), sehingga total skornya adalah 287 (satu-di bawah par) dan berada di T56. Meski kecewa, banyak pelajaran yang bisa ia petik, terlebih ini menjadi catatan terbaiknya dibanding tahun 2015 dan 2016.

"Saya sedikit kecewa dengan pukulan hybrid saya, tetapi beruntung pukulan iron dan putting saya membantu permainan hari ini. Bermain lebih banyak hole hari ini cukup menguras energi dan konsentrasi, tetapi saya banyak mengambil pelajaran positif dari banyaknya penundaan dalam dua hari ini," ujar pegolf berusia 31 tahun tersebut.

Baca: Sepotong Cinta di Indonesian Masters 2017


Rory Hie menyusul George di posisi T59. Pegolf berusia 29 tahun yang diharapkan bisa mengulang suksesnya di Indonesian Masters 2011 dengan posisi T9 dengan 8-di bawah par tampil di bawah performa terbaiknya. Rory menutup putaran keempoat dengan skor 75 (tiga-di atas par), dengan total even par (288).

"Hari ini pukulan saya banyak yang tidak sesuai harapan, sehingga banyak peluang skor yang terbuang. Selain karena penundaan, saya juga banyak kehilangan fokus. Setelah ini saya akan mengevaluasi permainan saya," jelas Rory.

Joshua Andrew Wirawan menempati posisi T64 dengan skor total 289 (satu-di atas par).  Bisa lolos untuk pertama kali di Indonesian Masters merupakan pengalaman yang berharga bagi pegolf asal Surabaya ini.

Baca: Justin Rose Juara Indonesian Masters 2017


"Saya bisa belajar banyak bagaimana menyiapkan diri dalam turnamen seperti Indonesian Masters. Namun, target saya lolos cut di IM kali ini tercapai," kata Joshua.

Sementara, Kurnia Herisiandy yang mengulang kesuksesannya lolos cut di Indonesian Masters gagal memperbaiki skor terbaiknya. Tahun ini ia membukukan skor total 290 (dua-di atas par), lebih satu pukulan dibanding IM tahun lalu yang hanya satu-di atas par).

Pegolf amatir satu-satunya Naraajie Emerald R.P. harus puas di posisi T69 dengan skor total 291 (tiga-di atas par), sedangkan Rinaldi Adiyandono di posisi 73 dengan skor total 294 (enam-di atas par) dan Ramadhan Alwie di posisi 74 dengan skor total 295 (tujuh-di atas par).

Video: Kevin/Marcus Juara BWF Super Series Finals 2017


(ASM)