Jelang Asian Games 2018

INASGOC Janjikan Pelayanan Khusus untuk Media di Asian Games 2018

A. Firdaus    •    27 November 2017 14:24 WIB
asian games 2018
INASGOC Janjikan Pelayanan Khusus untuk Media di Asian Games 2018
Juru Bicara INASGOC Danny Buldiansyah. (Foto: Dok. Inasgoc)

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Games XVIII (INASGOC) berjanji memberikan pelayanan khusus buat media peliput. Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara INASGOC, Danny Buldiansyah pada Forum Media Asian Games di Jakarta.

Diprediksi ada 3000 media bakal meliput pesta olahraga terbesar se-Asia ini. Demi memudahkan media memenuhi data mereka, maka INASGOC akan menyediakan media centre di Jakarta Convention Centre yang juga berada di komplek Gelora Bung Karno yang merupakan arena Asian Games.

Sementara bagi para wartawan yang khusus meliput di Palembang, pusat media akan terfokus di kawasan Jakabaring, yang tentunya masih satu lokasi dengan para atlet bertanding.

Baca: INASGOC Beberkan Kesiapan Asian Games kepada Jurnalis Seluruh Asia


"Kami akan menyediakan informasi yang khusus untuk media terpisah dari informasi yang kami publikasikan dalam situs resmi," ujar Danny saat memaparkan kesiapan INASGOC terkait Asian Games di Hotel Century Park, Jakarta, Senin 27 November 2017.

Lebih lanjut, Danny mengatakan kalau pusat layanan media di JCC Senayan tersebut mampu menampung 700 jurnalis. Meski tak sesuai dengan jumlah media yang diundang, Danny memaparkan bahwa tak semuanya para awak akan terfokus di JCC.

Baca: Salam Perpisahan Felipe Massa


"Sisanya akan terbagi ke venue-venue dan Palembang. Selain itu ada juga para awak yang memang datang ke lapangan saja," terangnya sambil memaparkan data jumlah partisipasi kunjungan media yang datang.

Video: Marcus/Kevin Rebut Gelar Juara Hong Kong Open 2017


(ASM)