NBA 2017--2018

Cedera Parah, DeMarcus Cousins Menepi Sampai Akhir Musim

Krisna Octavianus    •    29 Januari 2018 11:34 WIB
nba 2017-2018
Cedera Parah, DeMarcus Cousins Menepi Sampai Akhir Musim
DeMarcus Cousins (Foto: AFP/Rob Carr)

New Orleans: Kabar buruk menerpa New Orleans Pelicans. Bintang mereka, DeMarcus Cousins harus menepi sampai musim ini selesai setelah dinyatakan mengalami cedera robek tendon achilles.

Cousins yang baru saja diumumkan akan tampil di NBA All-Star pada 18 Februari menderita cedera dalam laga Pelicans vs Houston Rockets di mana Pelicans menang 115-113. Dia mengalami cedera di kaki kirinya.

Meski cedera, Cousins mampu menyelesaikan pertandingan dengan 15 poin, 13 rebound, dan 11 assist, menandai triple-double keduanya pekan ini. New Orleans kini telah memenangi empat pertandingan beruntun atau tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya.

Pelatih Pelicans, Alvin Gentry mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan bahwa Cousins ??menderita cedera pada kirinya. Beberapa laporan kemudian muncul bahwa diagnosis awal tendon achilles Cousins robek dan dikonfirmasi oleh MRI. 
  Pelicans kemudian mengonfirmasi pada Minggu 28 Januari, tendon achilles Cousins robek cukup parah. Pemain yang dikenal tempramental itu akan melewatkan sisa musim 2017--2018.

Cederanya Cousins adalah kehilangan besar untuk Pelicans. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun ini adalah penyumbang poin dan rebound terbanyak tim. Rata-rata yang dimiliki Cousins musim adalah 25,2 poin per pertandingan dan 12,9 rebound.

Itu berarti Cousins juga dipastikan tidak akan tampil di ajang NBA All-Star yang akan digelar pada 18 Februari. (nba.com)

 


(KRS)