Jelang Asian Games 2018

Rugby Gelar Test Event untuk Asian Games Hari Ini

Krisna Octavianus    •    25 Oktober 2017 11:19 WIB
asian games 2018
Rugby Gelar Test Event untuk Asian Games Hari Ini
Yudha Ramon (Waketum 1 PRUI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Test event cabang olahraga Rugby 7s digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Seperti diungkap Wakil Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI), Yudha Ramon, acara ini sekaligus menjadi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 7s.

Sepuluh bulan jelang Asian Games 2018, Rugby sebagai salah satu cabang yang dipertandingkan memulai test event mereka hari ini, Rabu 25 Oktober siang WIB. Selain test event, ini adalah seleksi tim nasional untuk ajang Asian Games tahun depan.

"Sebenarnya ini sekaligus kejuaraan nasional Rugby 7s. Ini adalah salah satu wadah kita untuk seleksi pemain timnas kita sekaligus untuk mempersiapkan tim OC maupun pelaksana penyelenggara sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ujar Yudha Ramon kepada wartawan.

Baca: Tontowi/Liliyana Belum Terbendung


Sementara itu, Yudha mengaku menginginkan adanya test event lagi untuk cabor Rugby. Akan tetapi, dia menginginkan test event selanjutnya bisa diadakan di venue sesungguhnya dan mengundang tim asia.

"Kita harapkan ada tes event selanjutnya , bisa dilaksanakan di real venue. Mungkin ajangnya nanti bisa lebih besar dibanding kejurnas, yaitu asia series trophy, antar negara-negara asia," lanjutnya.

Baca: Dinar Dyah Ayustine Mulus ke Babak Utama


Pada cabor Rugby yang dipertandingkan di Asian Games 2018 adalah 7 lawan 7. Pada ajang tes event kali ini 11 putra dan 7 putri unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik se-nasional.

Video: KONI Gelar Rapat Koordinasi Cabor Unggulan Asian Games 2018


(ASM)