Test Event Asian Games 2018

Menpora Ingin Test Event Jadi Bahan Evaluasi INASGOC

Rendy Renuki H    •    08 Februari 2018 22:00 WIB
olah ragaasian games 2018
Menpora Ingin Test Event Jadi Bahan Evaluasi INASGOC
Menpora Imam Nahrawi (Istimewa)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ingin gelaran Test Event Asian Games 2018, bisa menjadi bahan evaluasi bagi Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). INASGOC saat ini sedang menggelar test event delapan cabang olahraga (cabor) mulai 8-15 Februari.

Kedelapan cabor tersebut adalah basket, pencak silat, tinju, atletik, panahan, voli, angkat besi, dan taekwondo. Selain menguji coba kekuatan masing-masing peserta, test event sekaligus menjadi uji coba beberapa aspek lain.

Di antaranya kesiapan venue delapan cabor yang dipertandingkan di test event. Serta uji coba kelayakan wisma atlet Kemayoran yang nantinya akan dipakai para kontingen selama berada di Indonesia.

Baca juga: PBVSI Targetkan Voli Putra Masuk Delapan Besar

"Saya betul-betul minta INASGOC agar test event ini sebagai bahan evaluasi. Di mana kekurangan kita, baik di sisi penyelenggaraan, fasilitas, transportasi, keamanan, sampai kecepatan. Baik kecepatan penjemputan, kecepatan menerima sekaligus memfasilitasi atlet dan ofisial," ucap Menpora, Kamis (8/2/2018).

"Dari situ akan kita lihat nanti kekurangan-kekurangannya. Kesempatan setelah test event sampai penyelenggaraan pada Agustus itu lah waktu yang tepat untuk evaluasi. Mulai dari infrastrukturnya, SDM-nya, dan lain sebagainya," sambung Cak Imam, sapaan akrabnya.

Bola basket menjadi cabang olahraga pertama yang memulai penyelenggaraan test event hari ini. Selain menguji coba venue Hall Basket Senayan, para peserta yakni Indonesia, Timor Leste, Thailand, dan India juga telah mencoba fasilitas wisma atlet Kemayoran sebagai tempat menginap selama test event.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Wisma Atlet Kemayoran Sudah Siap Dihuni
 


(RIZ)