Hari Pertama Test Event Taekwondo, Indonesia Dapat 5 Emas dan 2 Perak

Rendy Renuki H    •    10 Februari 2018 20:35 WIB
asian games 2018
Hari Pertama Test Event Taekwondo, Indonesia Dapat 5 Emas dan 2 Perak
(Foto: Rendy Renuki/Medcom.id)

Jakarta: Tim Taekwondo Indonesia berhasil mendapat lima medali emas dan dua medali perak di hari pertama Test Event Asian Games 2018, Sabtu 10 Februari. Torehan tersebut diraih dari tujuh nomor berbeda yang dipertandingkan di Hall B Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Emas pertama Indonesia diperoleh dari nomor inividual poomsae putra atas nama Muhammad Alfi Kusuma. Alfi berhasil menjadi juara setelah mengalahkan peserta asal Hong Kong, Cheuk Yin Choy, di partai final.

Indonesia meraih emas kedua dari nomor individual poomsae putri yang diraih Defia Rosmaniar. Ia mampu mengalahkan taekwondoin asal Malaysia, Khim Wen Yap.

Pundi medali Indonesia bertambah dua lagi yang dipersembahkan dari nomor poomsae beregu putra dan putri. Tim poomsae putri yang diperkuat Defia, Mutiara Habiba, dan Ruhil meraih emas setelah mengalahkan wakil India, sedangkan tim putra yang diperkuat Muhammad Alfi, Maulana Haidir, dan Muhammad Abdurahman Bayu mengalahkan tim Hong Kong.
 
 

Test event menyambut Asian Games 2018 yang mempertandingkan delapan cabang olahraga mulai 8 hingga 15 Februari, menjadi cerminan khusus bagi penyelenggaraan Asian Games Agustus mendatang. . Tak hanya melihat persiapan venue dan jalannya pertandingan test event, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla juga meninjau venue Athlete Village (Wisma Atlet), yang terletak di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. . Dalam kunjungannya, JK meninjau fasilitas yang didapatkan baik atlet dalam maupun luar negeri, baik kamar maupun makanan yang didapat. . Fasilitas apa saja yang ada di Wisma Atlet tersebut? Cari tahu di medcom.id. . #medcom #medcomid #jusufkalla #wismaatlet #kemenpora #sandiagauno #asiangames2018 #kemayoran #erickthohir

A post shared by Medcom_olahraga (@medcom_olahraga) on Feb 10, 2018 at 4:03am PST


Medai emas terakhir Indonesia mampu dipersembahkan dari nomor Kyorugi putri -53 kilogram. Taekwondoin Mariska Halinda menyabet emas usai mengalahkan wakil Filipina, Rheza Aragon, di final.

Sayang, dua nomor lainnya dari Kyorugi hanya mampu mempersembahkan medali perak. Dua medali itu didapatkan oleh Armanto Nicholas di nomor kyorugi pria +80 kilogram, dan Reinaldy Atmanegara di nomor kyorugi putra -58 kilogram.

Video: Antusiasme Suporter Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang
 


(REN)