Test Event Asian Games 2018

Kenyamanan Fasilitas MPC di Test Event Asian Games

Rendy Renuki H    •    10 Februari 2018 01:38 WIB
asian games 2018
Kenyamanan Fasilitas MPC di Test Event Asian Games
Suasana Media Press Center (MPC) Test Event Asian Games 2018 di Hotel Century (Foto: mecdom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Penyelenggaraan Test Event Asian Games 2018 masih terdapat beberapa kekurangan di beberapa sektor. Namun, salah satu yang patut diapresiasi adalah fasilitas Main Press Center (MPC) yang memberikan kenyamanan bagi para jurnalis.

Terletak di ruang ballroom Hotel Century Senayan, Jakarta, ruangan MPC memberikan berbagai fasilitas bagi para jurnalis untuk menunjang pekerjaannya. Mulai dari akses wifi gratis dengan kecepatan tinggi, hingga informasi lengkap penyelenggaraan Test Event.

"Ruangannya luas, wifinya kenceng. Update pertandingan juga cepat," tutur Eka Noor, jurnalis salah satu media cetak nasional, Jumat (9/2/2018).
 

Baca: Esok, Taekwondoin Indonesia Bertemu Wakil Malaysia
 

Namun di tempat yang sama, Mercy Raya, jurnalis media daring, mengatakan jika MPC harusnya hanya dipakai untuk awak media saja. Pasalnya, fasilitas MPC juga kerap dipakai para volunteer.

"Kalau bisa fasilitas MPC dipisahkan dengan para volunteer. Kasihan awak media yang enggak kebagian tempat," ucapnya.
 

Baca juga: Yamaha: Pendapat Rossi Lebih Berharga Ketimbang Vinales


Jurnalis Metro TV, Putra Adhito juga mengusulkan jika fasilitas komputer di MPC ditambah. Agar lebih mempermudah para wartawan menyelesaikan tugas peliputan Test Event.

"Komputer juga kalau bisa ditambah. Agar mempermudah teman-teman yang meliput untuk menyelesaikan tugasnya," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kemacetan Ganggu Gelaran Test Event Asian Games




(ACF)