Anthony Crolla vs Daud Yordan

Daud Yordan Sudah Prediksi Kekalahannya dari Petinju Inggris

Rendy Renuki H    •    12 November 2018 08:38 WIB
tinju dunia
Daud Yordan Sudah Prediksi Kekalahannya dari Petinju Inggris
Petinju Indonesia Daud Yordan (Foto: Antara/FIKRI YUSUF )

Jakarta: Daud Yordan sudah memprediksi kekalahannya dari petinju Inggris, Anthony Crolla, pada pertarungan di Manchester, Inggris, Sabtu 10 November waktu setempat. Petinju berjuluk Cino itu kalah angka lewat pertarungan 12 ronde melawan Crolla dalam duel gelar WBA Final Eliminator kelas ringan.

Daud dinyatakan kalah angka dari Crolla oleh tiga hakim pertandingan di Manchester Arena. Ketiga hakim memberikan nilai 116-112, 116-112, dan 116-112 untuk kemenangan Crolla.

Hasil pertandingan yang sudah diprediksi Daud sebelum pertarungan di mulai. Petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu menilai sulit merebut kemenangan jika duel di Manchester harus ditentukan lewat penilaian angka.

"Jauh sebelum bertarung, saya sudah sadar akan sangat sulit meraih kemenangan atas Crolla jika pertarungan berakhir 12 ronde karena faktor home decision," kata Daud lewat keterangan pers yang diterima Medcom.id, Senin 12 November.

"Pilihannya memang harus menang KO. Jika hanya menang angka atau ketat, bisa dipastikan saya kalah dan itulah yang terjadi," sambung petinju 31 tahun tersebut.

Kekalahan atas Crolla tersebut membuat Daud sejauh ini telah menelan empat kekalahan sepanjang kariernya. Total, rekor tinju Daud kini menjadi 38 menang (26 KO) dan empat kalah.

Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Open 2018



(FIR)