Jelang Asian Games 2018

Eko Yuli Berharap Angkat Besi Sumbang Dua Emas

Krisna Octavianus    •    24 April 2018 15:42 WIB
asian games 2018
Eko Yuli Berharap Angkat Besi Sumbang Dua Emas
Lifter andalan Indonesia Eko Yuli (Foto: Kautsar Halim/medcom.id)

Jakarta: Lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan menyebut cabang angkat besi diusahakan bisa mendapat dua medali emas di Asian Games 2018.

Angkat besi adalah salah satu cabang olahraga andalan Indonesia di ajang Asian Games untuk mendulang medali. Bukan tanpa alasan, pada Olimpiade 2016, Indonesia mendapat dua medali perak dari Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni.

Dengan Asian Games 2018 tinggal sekira tiga bulan lagi, Eko Yuli menyebut semua atlet yang terjun di Asian Games ingin medali emas, termasuk dirinya. Dirinya cuma berharap tidak ada halangan berarti.

Klik di sini: Hendra/Ahsan dan Angga/Rian Lalui Laga Pertama BAC 2018

"Yang pasti kita mau medali emas, tapi ya kita lihat perjalanannya ke sana mudah-mudahan tidak ada halangan yang berat. Jadi, kita bisa lancar mengejar target," ujar Eko Yuli kepada Medcom.id.

"Semua atlet yang terjun pasti ingin medali emas, itu sudah ada di dalam diri sendiri. Kalau masalah sanggup atau enggaknya tidak bisa bicara sekarang, karena lawan pun masih persiapan juga kita enggak tahu, kita juga masih persiapan. Walaupun cabang terukur, belum bisa menentukan saat ini, jadi kita lihat hari H. Kalau keinginan semua atlet yang terjun di pertandingan ingin medali emas," lanjutnya.

Sementara itu, menurut analisis Eko Yuli, angkat besi berpeluang menyumbang dua medali emas. Selain dia dan Sri Wahyuni, nama lifter Deni di kelas 69kg juga patut diperhitungkan.

Klik di sini: Tekad Siman Akhiri Paceklik Medali Indonesia di Asian Games 2018

"Itu tadi, kalau kita bilang sekarang ini untuk medali emas memang belum pasti tapi kita selalu berusaha menginginkan itu. Diusahakan dari angkat besi adalah dua medali emas. Tapi itu bukan berati kita menjanjikan dua medali emas ya, kita akan berusaha untuk dua emas," lanjutnya.

"Bukan saya sendiri, tapi teman-teman yang lain yang ada yang berpotensi tapi ini bukan berarti ingin memastikan. Masih ada waktu berjalan, lawan juga masih latihan, masih persiapan. Kita juga masih persiapan, kita enggak tahu beberapa bulan ke depan terjadi apa," pungkasnya.

Marc Marquez Raih Kemenangan Keenam di COTA



(FIR)