Final NBA Wilayah Barat

Cukur Rockets, Warriors Kembali Unggul Agregat

Krisna Octavianus    •    21 Mei 2018 09:34 WIB
nba 2017-2018
Cukur Rockets, Warriors Kembali Unggul Agregat
Stephen Curry (Foto: AFP/EZRA SHAW)

Oakland: Golden State Warriors berhasil unggul agregat 2-1 pada final NBA wilayah barat. Kepastian itu setelah mereka menang telak 126-85 pada game ketiga, Senin 21 Mei pagi WIB.

Bermain di Oracle Arena yang notabene adalah kandang Warriors, tim asuhan Steve Kerr sebenarnya memulai laga dengan tidak baik saat mereka tertinggal 4-8. Akan tetapi, Kevin Durant dkk berhasil bangkit dan mulai mengendalikan permainan.

Permainan sempat seimbang ketika skor ketat 22-22. Kemudian, Rockets seperti kehilangan arah. Warriors pun memanfaatkannya dengan unggul 31-22 pada game pertama.

Game kedua tidak berubah sama sekali bagi Rockets. Meski mencetak 21 angka tambahan, Warriors tetap perkasa dan unggul 54-43.

Selepas rehat, Warriors makin tajam dengan tembakan-tembakan tiga angka. Stephen Curry tampil luar biasa pada periode ini. Timnya dia bawa unggul dengan skor cukup jauh 88-67.

Rockets benar-benar tidak bisa mengimbangi Warriors pada kuarter keempat. Dengan cara bermain drive, mereka justru dengan mudah dihentikan dengan defense rapat milik Warriors.

James Harden, Chris Paul, Trevor Ariza, dan Eric Gordon yang biasanya jadi penyumbang angka Rockets tampak kesulitan. Sementara itu, Curry, Kevin Durant, dan Draymond Green tampil luar biasa. Hasil akhir, Warriors menang telak 126-85 atau berselisih 41 poin.

Penampil terbaik dalam laga ini adalah Curry dengan 35 poin. Tembakan tiga angkanya, terutama pada kuarter ketiga menjadi pembeda.

Kemenangan ini membawa Warriors unggul agregat 2-1. Laga keempat akan berlangsung di tempat yang sama pada Rabu 23 pagi WIB.

 


(KRS)