PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Ini Jadwal Final Bulu Tangkis PON 2016

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 15:39 WIB
pon 2016
Ini Jadwal Final Bulu Tangkis PON 2016
Pasangan Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeve Oktavianti saat beraksi di PON XIX/2016 (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Cirebon: Cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan memasuki partai puncaknya hari ini. Pada partai final ini, sejumlah pertandingan seru akan terjadi. Beberapa nama pemain unggulan, masih kuat bertahan dan masuk dalam daftar finalis.
 
Pada tunggal putra, Jonathan Cristie dari DKI Jakarta, akan melawan Wisnu Yuli Prasetyo dari Jawa Timur. Pada partai semifinal, Wisnu secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan tunggal putra lainnya, yaitu tunggal putra Jateng, Ihsan Maulana Mustofa.
 
Pada tunggal putri, atlet DKI Jakarta, Fitriani akan berhadapan dengan perwakilan dari Jawa Barat, Hanna Ramadini. Pada partai semifinal, Fitriani berhasil menjegal langkah Gregoria Mariska Tunjung dari Jabar dengan tiga game. Bertemunya Jabar dan DKI Jakarta, bakal memberikan aroma persaingan yang cukup ketat.
 
Ganda putri Jabar Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia akan bertanding melawan Anggia Shitta Awanda dan Della Destiana dari DKI Jakarta. Ganda putri Jabar, hanya butuh waktu sepuluh menit untuk lolos ke final, karena lawannya dari Banten mengalami cedera.
 
Sedangkan untuk ganda putra, Praveen Jordan dan Kenas Adi Haryanto dari Jawa tengah, akan menghadapi Angga Pratama dan Marcus Gideon Fernaldi dari DKI Jakarta. Praven juga akan kembali bertanding di ganda campuran berpasangan dengan Melati Daeve Oktavianti, yang akan bertanding melawan Hafiz Faizal dan Shela Devi Aulia.
 
Jadwal Lengkapnya:
 
Ganda Campuran
Praveen Jordan/Melati Daeve Oktavianti (Jateng) vs Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (DKI Jakarta)

Tunggal Putri
Fitriani (DKI Jakarta) vs Hanna Ramadini (Jabar)

Ganda Putri
Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia (Jabar) vs Anggia Shitta Awanda/Della Destiana (DKI Jakarta)

Tunggal Putra
Jonathan Cristie (DKI Jakarta) vs Wisnu Yuli Prasetyo (Jatim)

Ganda Putra
Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto (jateng) vs Angga Pratama/Marcus Gideon Fernaldi (DKI Jakarta)


(ACF)