PON 2016 Cabang Voli Indoor

Gubernur Sukarwo & Aher Saksikan Final Voli Putri Jatim vs Jabar

Roni Kurniawan    •    28 September 2016 16:52 WIB
pon 2016
Gubernur Sukarwo & Aher Saksikan Final Voli Putri Jatim vs Jabar
Kehadiran sosok Gubernur Jawa Timur Soekarwo di final bola voli putri PON XIX/2016 Jawa Barat (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyaksikan langsung laga final bola voli indoor putri yang mempertemukan tim tuan rumah Jawa Barat kontra Jawa Timur. Kehadiran orang nomor satu di Jatim tersebut mendapat sambutan sangat antusias dari para pendukungnya yang berada di tribun barat.

Tiba di Gelora Sabilulungan, Soreang, Kabupateng Bandung pada Rabu 28 September sekitar pukul 14.00 WIB, pria yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut hadir untuk memberikan motivasi secara langsung kepada tim voli putri Jatim. Meskipun menghadapi tuan rumah, namun Soekarwo optimis anak-anaknya bisa memenangkan pertandingan.

"Ya harus optimis dong menang, walaupun main di Jabar tapi saya yakin dengan semangat anak-anak," ujar Sukarwo saat disapa Metrotvnews.com saat tiba di Gelora Sabilulungan.
 

BACA: Raih Medali Perunggu, Tim Voli Putra Jabar Ukir Prestasi


Dengan mengenakan pakaian hijau-hijau yang merupakan warna identik Jatim, Sukarwo mendoakan secara langsung para pemain voli putri Jatim saat memasuki lapangan. Para pemain pun menggampiri Sukarwo satu persatu untuk memberikan rasa hormat atas dukungannya secara langsung datang ke Bandung.

Sementara itu, tim voli putri tuan rumah pun tak ingin kalah mendapat dukungan. Selain suporter Jabar yang mendominasi Gelora Sabilulungan tersebut, nampak Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun mendampingi para mojang pasundan terebut.
 

BACA: Eka Setiawati, Staf Satpol PP yang Jago Gulat


Mengenakan kemeja warna biru, pria yang akrab disapa Aher tersebut langsung diserbu oleh para pemain tim putri Jabar untuk memohon doa restu sebelum melakoni partai final.

"Harus menang, ini kesempatan untuk mendapat emas lagi," cetus pria yang akrab disapa Aher itu.

Sementara itu, suasana bergemuruh terjadi di Gelora Sabilulungan. Kedua suporter baik dari tuan rumah Jabar maupun Jatim saling bernyanyi yel-yel untuk membakar semangat tim mereka masing-masing.

Video: Final Basket Putri Pertemukan DKI Jakarta dan Jateng
 


(ACF)