PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Bela DKI, Jonathan Cristie Justru Kebanjiran Penggemar ABG asal Cirebon

Ahmad Rofahan    •    19 September 2016 19:50 WIB
pon 2016
Bela DKI, Jonathan Cristie Justru Kebanjiran Penggemar ABG asal Cirebon
Jonathan Cristie diserbu penggemarnya yang rata-rata ABG (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Walaupun bukan bertanding di kandang, tapi atlet tunggal putra DKI Jakarta, Jonathan Cristie mendapatkan banyak dukungan dari para gadis ABG (anak baru gede, red), yang hadir memadati sporthall Bima Cirebon. Mereka terus memberikan dukungan kepada Jojo, panggilan akrab Jonathan Cristie, saat bertanding melawan atlet Sulawesi Selatan Khusnul Kharim.

Jonathan yang turun di partai pertama akhirnya memenangkan pertandingan dua set langsung 21-15 dan 21-10. Usai pertandingan, puluhan gadis ABG pun berkumpul tepat di depan pintu masuk atlet. Mereka menunggu Jojo keluar dari arena.

“Pengen foto bareng. Tadi udah teriak-teriak dukung Kak Jojo,” ujar Fikri Fatiah, salah satu ABG di Cirebon, Selasa (19/9/2016).

Mereka juga memiliki cara sendiri hingga merayu petugas keamanan untuk diizinkan masuk ke ruang atlet dan menemui Jonathan. Fans Jonathan bukan hanya Fikri. Puluhan ABG lainnya juga menyukai atlet bulu tangkis yang memiliki tampang rupawan ini.

Jonathan Cristie melayani permintaan selfie penggemar ABG (foto: MTVN)

“Mainnya bagus dan orangnya ganteng,” ujar Elis, seorang fan lainnya.

Jonathan yang saat itu hendak menaruh raketnya di mobil langsung diserbu dan diminta selfie bersama mereka. Puluhan ABG terus membuntuti Jonathan hingga menuju kendaraannya.

(Baca juga: Jabar Targetkan Tiga Emas di Cabor Bulu Tangkis)

“Nanti dulu ya, saya mau naruh raket dulu," kata Jonathan.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan para fans yang rata-rata cewek ABG itu. Dengan telaten, Jontahan meladeni permintaan untuk selfie bersama. Wajah-wajah sumringah pun terlihat dari para fans Jojo, setelah berhasil mengabadikan kebersamaan dengan atlet idolanya.

“Seneng banget bisa foto bareng Kak Jojo,” ujar Dhea.

Jonathan pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan para penonton terhadap dirinya. Walaupun dia bukan atlet Jawa Barat, tapi dukungan untuk dirinya dari warga Cirebon ternyata cukup besar. Maklum, rivalitas antara DKI Jakarta dan Jawa Barat memang sangat terasa.

“Malah saya tadi juga dengar obrolan mereka. Kita kan orang Jabar, masa dukung Jakarta sih,” ujar Jojo tersenyum.  


(RIZ)

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

36 minutes Ago

Djarot bakal menonton beberapa pertandingan yang melibatkan atlet dari Jakarta.…

BERITA LAINNYA