Jelang PON 2016

Atlet DKI Jakarta Dijanjikan Bonus Lebih Besar

Kautsar Halim    •    08 September 2016 02:21 WIB
olahragapon 2016
Atlet DKI Jakarta Dijanjikan Bonus Lebih Besar
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memberikan sambutan saat upacara pelepasa Kontingen PON XIX DKI. (MI/Galih Pradipta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta menjanjikan bonus kepada para atletnya yang berprestasi di ajang PON XIX/2016. Nantinya, bonus tersebut bakal berjumlah lebih besar ketimbang PON Riau 2012

"Untuk bonus sudah kami siapkan jumlah yang lebih besar dari PON di Riau beberapa waktu lalu," tutur Ketua KONI DKI Jaya Raja Sapta Ervian melalui pesan singkat, Rabu (7/9/2016)

Eyi, sapaan akrab Raja Sapta Ervian, mengatakan bonus yang akan diberikan KONI DKI tersebut akan mengakomodasi seluruh peraih medali. Para atlet, disebutkannya, bakal mendapat bonus yang berbeda tergantung jenis medali yang diraih.

"Bonus itu akan mengakomodasi seluruh juara yang ada di PON, baik peraih medali emas, perak, perunggu, dan bahkan para pelatih," kata Eyi.

Sementara ini, Eyi belum bisa menyebutkan besaran bonus yang bakal dibagikan. Ia hanya bisa memastikan jumlah bonus itu akan lebih besar ketimbang penyelenggaraan PON sebelumnya.

"Nanti akan kami rilis jumlah (bonus) secara komprehensif dalam waktu dekat ini. Tapi, besarannya pasti lebih besar dari PON yang lalu," tutup Eyi.

Sementara itu, berembus kabar bahwa KONI DKI Jaya sudah menyiapkan dana sebesar Rp270 miliar untuk para atletnya yang berhasil meraih medali. Untuk PON tahun ini, DKI menargetkan meraih 195 medali emas, tidak termasuk perak dan perunggu.

Kontingen PON DKI Jakarta untuk tahun ini berjumlah 1.288 orang yang
terdiri dari 902 atlet, 270 pelatih lokal, 25 pelatih asing, 33 teknisi, dan 58 manajer cabang olahraga. DKI Jakarta merupakan juara umum PON 2012  Riau karena mampu mengumpulkan 323 medali. Rinciannya; 110 emas, 101 perak, dan 112 perunggu. (ANT)

 


(KAU)

Jakarta Raih Sembilan Medali Emas Lewat Atletik
PON 2016 Jabar Cabor Atletik

Jakarta Raih Sembilan Medali Emas Lewat Atletik

29 minutes Ago

Sebelumnya, Jakarta memang sudah menyabet tujuh medali pada hari pertama, Kamis 23 September la…

BERITA LAINNYA