PON 2016 Cabang Judo

DKI Jakarta Sabet 3 Emas dari Cabang Olahraga Judo

Roni Kurniawan    •    17 September 2016 00:04 WIB
pon 2016
DKI Jakarta Sabet 3 Emas dari Cabang Olahraga Judo
Atlet Judo asal DKI Jakarta Gerard Christopher meraih medali emas pada kelas -81 kilogram putra cabang olahraga Judo yang berlangsung di GOR Saparua, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/9/2016) malam. (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Kontingen DKI Jakarta berhasil menyabet tiga medali emas pada Hari kedua cabang olahraga Judo, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat yang berlangsung di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat 16 September.

Atlet-atlet DKI tampil cemerlang dalam enam nomor yang memperebutkan medali emas pada hari ini. Tiga emas berhasil mereka raih untuk mengungguli kontingen Bali yang meraih dua emas. Adapun, tuan rumah Jawa Barat harus puas menempati posisi tiga dengan raihan satu emas.

Tiga medali tersebut diraih DKI Jakarta masing-masing pada kelas -66 kilogram putra oleh judoka M. Syaiful Raharjo, untuk kelas -81 kilogram putra diraih oleh Gerard Christopher, dan kelas -52 Kilogram putri oleh Ismayasari.

(BACA: Ratusan Pelajar Bandung Sambut Kirab Api PON)

Menurut pelatih Judo DKI Jakarta, Putu Armika, raihan medali emas yang diperoleh anak asuhnya pada hari ini belum sesuai target. Sebab, Jakarta menargetkan empat emas untuk hari kedua cabor Judo. Namun sayangnya,  judoka Yona Luvitalice gagal memenuhi target yang dicanangkan.

"Meleset satu, harusnya kita dapat empat (medali emas) satu lagi dari Yona. Tapi dia enggak dapat," kata Putu saat ditemui di GOR Saparua, Kota Bandung, Jumat (16/9/2016) malam.

Meski meleset, namun Putu tetap bangga terhadap anak asuhnya yang mampu unggul atas tuan rumah Jabar.

(BACA JUGA: Fasilitas PON Jabar Diyakini Tidak Akan Terbengkalai)

"Besok masih ada dua medali emas lagi, kita berharap bisa meraih semuanya," pungkas Putu.

Sedangkan satu medali emas yang diraih kontingen tuan rumah Jawa Barat, disumbangkan judoka senior yakni Teni Anggraeni pada kelas -63 kilogram. Prestasi itu dicatatkan Teni usai mengalahkan judoka putri unggulan DKI, Yona Luvitalice. 

Video: Masuk Kota Bandung, Api PON Diarak Menggunakan Bandros
 


(ACF)

Atlet Kaltim Raih Emas Angkat Berat 47 Kg Putri

Atlet Kaltim Raih Emas Angkat Berat 47 Kg Putri

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Atlet angkat berat Kaltim Widari berhasil meraih medali emas kelas 47…

BERITA LAINNYA