Livestreaming

PON 2016 Cabang Sepatu Roda

Jabar Tambah Dua Emas Lewat Sepatu Roda

Roni Kurniawan    •    22 September 2016 15:31 WIB
pon 2016
Jabar Tambah Dua Emas Lewat Sepatu Roda
Atlet sepatu roda Jawa Barat, Azmi Al Ghiffari Jayadi (tengah) saat merayakan keberhasilannya meraih medali emas PON XIX/2016. (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Bandung: Tuan rumah Jawa Barat berhasil menambah dua medali emas melalui cabang olahraga sepatu roda dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dua emas tersebut masing-masing disumbangkan oleh atlet putra dan putri pada nomor 300 meter individual time trial.

Berlangsung di Arena Saparua, Kota Bandung pada Kamis 22 September, atlet Jabar Sheila mampu mencatat waktu tercepat yakni 28,256 detik dan berhak meraih emas pertama di cabor sepatu roda. Waktu tersebut mengungguli atlet asal DI Yogyakarta dengan catatan waktu 28,623 detik disusul Riski Dyan Prasasti dari Jawa Tengah dengan waktu 28,883 detik.

Sedangkan untuk medali emas di nomor 300 meter individual time trial putra didapatkan oleh Azmi Al Ghiffari Jayadi dengan catatan waktu 26,256 detik. Sementara, medali perak berhak diraih oleh atlet DKI Jakarta Mirko Andrasi (26,258 detik) disusul dari atlet Jawa Timur Reza Oktavriyanto dengan catatan waktu 26,263 detik.

(BACA: PON Cabor Renang Indah tanpa DKI Jakarta)

Pelatih sepatu roda Jabar, Andre Sudrajat mengaku sempat was-was sebelum anak asuhnya merebur dua medali emas. Pasalnya, Azmi hampir saja gagal meraih emas karena catatan waktu yang sangat mepet dengan atlet asal DKI.

"Tadi Azmi nyaris gagal mendapat emas. Karena selisih waktunya hanya dua detik dari atlet DKI Jakarta. Tapi bersyukur bisa finish di depan," ujar Andre usai pertandingan.

Namun Andre tetap puas atas raihan anak asuhnya tersebut. Terlebih dalam nomor 300 meter itu menjadi andalan Jabar untuk mendulang emas di cabor sepatu roda.

(BACA JUGA: Jadwal Semifinal Bulu Tangkis PON Hari Ini)

"Sejak awal sudah diprediksi, nomor 300 meter memang diunggulkan untuk meraih emas. Dan kita sudah berhasil," tuturnya.

Akan tetapi, masih ada beberapa keping emas yang siap diperebutkan oleh tim sepatu roda Jabar. Mengingat Jabar menargetkan lima medali emas dari 16 nomor yang dipertandingkan.

"Masih ada nomor tunggal 300 meter putra dan putri. Kita berharap bisa dapat emas juga, karena kita targetkan lima emas," pungkasnya.

Video: Tim Voli Pasir Putri NTB Raih Emas Pertamanya
 


(ACF)

Panitia Sediakan 35.000 Tiket Gratis untuk Saksikan Final Sepak Bola PON 2016
Final Sepak Bola PON 2016

Panitia Sediakan 35.000 Tiket Gratis untuk Saksikan Final Sepak Bola PON 2016

10 minutes Ago

Panitia pelaksana juga menyediakan tribun khusus untuk suporter tim Sulawesi Selatan yang …

BERITA LAINNYA