PON 2016 Jabar Cabor Renang

Jabar Raih Medali Emas Renang 10.000 Meter Putra

Ahmad Rofahan    •    25 September 2016 18:53 WIB
pon 2016
Jabar Raih Medali Emas Renang 10.000 Meter Putra
Afiah Fadlan (Tengah) (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tuan rumah Jawa Barat kembali menambah koleksi emas pada ajang PON XIX/2016. Torehan itu diraih setelah kontingen mereka, Afiah Fadlan berhasil memenangkan pertandingan di cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka (laut) pada Minggu 25 September.

Afiah berhasil finis di posisi pertama dengan mencatatkan waktu 2.14.16,9 detik. Ia berhasil mengungguli perenang asal DKI Jakarta, Timotius Mulyadi dan perenang Jawa Timur, M. Dimas Permana Taufik.

Sejak memulai pertandingan, Afiah tampil impresif. Ia langsung melesat jauh meninggalkan tujuh peserta lainnya.

(Baca: Jadwal Perebutan Medali PON 2016 Hari Ini)

Ada beberapa lintasan yang harus dilalui oleh Afiah untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Namun, ia tidak menemukan kendala yang cukup berarti. 

Ketika memasuki lintasan kedua, Fadlan tampil semakin percaya diri dan melaju lebih kencang. Ia pun berhasil memperlebar jarak dengan atlet lainnya. 

(Baca: Tomcat Serang Atlet PON Cabor Pencak Silat)

Jarak antara Afiah semakin terlihat jauh ketika memasuki lintasan ketiga dan keempat. Tercatat, ia berhasil meninggalkan peserta lainnya dengan jarak yang mencapai 1.000 meter.

Afiah akhirnya memastikan kemenangan pada pertandingan tersebut setelah berhasil mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhir finis.


Video: Jabar Juara Umum Pencak Silat

 


(PAT)