PON 2016 Jawa Barat

Panitia PON 2016 Siapkan Layanan Bus untuk Wartawan

Krisna Octavianus    •    12 September 2016 21:00 WIB
pon 2016
Panitia PON 2016 Siapkan Layanan Bus untuk Wartawan
Logo PON Jawa Barat 2016 (Google Image)

Metrotvnews.com, Bandung: Media Center PON XIX/2016 Jawa Barat menyiapkan fasilitas bagi para wartawan. Fasilitas yang dimaksud adalah sejumlah bus VIP untuk melayani pewarta peliput selama perhelatan pesta olahraga itu berlangsung 17-29 September 2016.

"Media Center menyiapkan bus VIP untuk pewarta, pool utamanya di media center utama di Kompleks Trans Luxury Hotel, opersional bus itu mulai 17 September," kata Direktur Media Center PB PON XIX/2016 Jabar Mirza Zulhadi di Bandung, Senin (12/9/2016).

Menurut Mirza, layanan bus tersebut akan dimulai pada 17 September 2016 dari Media Center Utama (MCU) PON 2016 ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk mengikuti pembukaan PON 2016.

"Layanan shutlle bus pada hari pertama untuk membawa pewarta ke Stadion GBLA, tentunya waktunya akan disesuaikan melalui jadwal resmi yang telah disiapkan oleh bidang transportasi," kata Mirza yang juga Ketua PWI Jawa Barat itu.

Namun demikian, kata Mirza belum diketahui jumlah bus yang disiapkan dari MCU ke Stadion GBLA pada 17 September itu. Akan tetapi, ia menyebutkan akan menyesuaikan dengan kebutuhan. Selain melayani rute MCU - GBPA pada 17 September 2016, operasional shuttle bus itu juga akan melayani empat rute utama ke lokasi pertandingan PON di Bandung Raya.

Rute yang dimaksud dari MCU ke Kompleks Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Kompleks Universitas Pendidikan Indonesia, Jatinangor Sumedang, serta rute layanan bus yang secara terus menerus berkeliling dari venue ke venue lain di Kota Bandung.

"Jadwal keberangkatannya akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan, sehingga para pewarta bisa menggunakan layanan itu tanpa harus menggunakan kendaraan sendiri," katanya.

Menurut Mirza, dengan jadwal yang ditentukan, maka setiap pewarta harus menyesuaikan dengan jadwal pemberangkatan bus itu, serta harus memperlihatkan ID card pewarta peliput PON 2016. Sementara itu Media Center Utama (MCU) di Trans Luxury Hotel Kota Bandung akan diresmikan pada 14 September 2016 sekaligus kegiatan penyambutan bagi insan pers peliput PON 2016 Jabar.

Dalam acara itu juga akan diperkenalkan lagu resmi PON 2016 "Berjaya di Tanah Legenda" serta penampilan sederet artis ibu kota. PON 2016 akan dibuka pada Sabtu 17 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Akan tetapi, sebanyak 12 cabang olahraga sudah memulai pertandingan sebelum acara pembukaan. (ANT)


(KRS)

Dara Manis Ini Ingin Persembahkan Medali Emas Buat Warga Garut
PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Dara Manis Ini Ingin Persembahkan Medali Emas Buat Warga Garut

10 minutes Ago

Tiara lolos ke final perorangan ganda putri cabang bulu tangkis PON XIX/2016 bersama pasanganny…

BERITA LAINNYA