Serpong Green Warrior Run 2016

SGWR 2016, Lomba Lari dengan Rintangan Pertama di Tangerang Sukses Digelar

Achmad Firdaus    •    13 September 2016 14:00 WIB
maraton
SGWR 2016, Lomba Lari dengan Rintangan Pertama di Tangerang Sukses Digelar
Suasana saat digelarnya Serpong Green Warrior Run 2016 (Foto: SGWR 2016)

Metrotvnews.com, Tangerang: Dewasa ini tren gaya hidup sehat menjadi lifestyle baru untuk beberapa kaum urban perkotaan dan beberapa daerah penyangga lainnya. Banyak orang melakukan aktivitas olahraga, seperti: bersepada, berlari ataupun sekedar jalan sehat setiap pagi sebelum beraktifitas atau sore setelah selesai aktifitas sehari-hari.

Melihat hal tersebut, Summarecon Mal Serpong memanfaatkan momentum yang ada dan menyelenggarakan acara bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam keseruan aktivitas lari di area yang terjamin bebas dari polusi.

"Serpong Green Warrior Run 2016", atau bisa disingkat SGWR 2016 adalah kompetisi berlari yang tidak boleh dilewatkan karena event lari ini menjadi event pertama di Tangerang yang mengusung konsep rintangan atau obstacle sebagai tantangan bagi para runners.

Berlokasi di area Summarecon Serpong, kegiatan ini akan digelar pada tanggal 11 September 2016 dimulai dari pukul 06.00 hingga 12.00 WIB. Semua orang dari berbagai kalangan dan usia diperkenankan untuk mengikuti acara ini.

(BACA: Rossi Bangga Bisa Kalahkan Marquez)

Lomba lari ini merupakan event yang wajib ditunggu karena merupakan ajang lari yang berbeda dari penyelenggaraan acara lari pada umumnya di area Tangerang. Ada tiga kategori jarak tempuh yakni, 10K, 5K, dan 1,2K (khusus anak-anak) serta menyuguhkan rintangan lari Obstacle Run.


(Salah satu peserta tengah menyelesaikan rintangan yang terdapat di jalur lomba. Foto: Dok.SWGR 2016)

Pada SGWR 2016 terdapat 2 jenis kategori lari yaitu obstacle dengan pilihan jarak lari 10K atau 5K. Sementara untuk kategori tanpa rintangan atau without obstacle, peserta bisa memilih jarak 10K, 5K, atau 1,2K khusus untuk anak-anak umur 5 - 10 tahun atau kid dash. Event ini diikuti oleh 2.515 peserta dari segala kalangan.

Tak hanya merasakan efek positif dari olahraga lari, semua peserta juga akan berkesempatan untuk memenangkan total hadiah sebesar Rp260 juta, medali spesial SGWR dengan pin diamond  emas dari Passion Jewelry (untuk pemenang utama), paket buah dari Sunpride, voucher belanja sponsor hingga membership gratis di Scientia Square Park (SQP).

Selain itu, untuk enam pemenang di kategori 10K speed dan obstacle, mereka berhak mengikuti kegiatan marathon internasional di Gunung Fuji, Jepang. Mereka akan diberangkatkan bulan November mendatang.

(BACA JUGA: Klasemen Pembalap Usai GP Italia)

Pendaftaran via online pada website www.sgwrun.com atau datang langsung ke Food Temptation lt.2, Summarecon Mal Serpong dan Mal Kelapa Gading telah dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Agustus 2016 yang lalu.

"Karena antusias yang tinggi, pendaftaran diperpanjang hingga tanggal 4 September 2016. Peserta yang mendaftar datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, anak muda, hingga orang tua. Tidak hanya warga negara Indonesia, warga negara asing juga antusias mendaftarkan diri dalam event ini. Para peserta mendapatkan race pack yang diambil 4 hari menjelang hari H berupa eco bag, kaos Under Armour dan BIB number," ujar Soegianto Nagaria, Direktur Summarecon dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

"Untuk kategori obstcle, chip computer diberikan berupa gelang yang digunakan di bagian kaki untuk mencatat waktu pelari dan terekam sistem kami. Para Finisher akan langsung mendapatkan medali jika tiba di garis finish dengan waktu yang telah ditentukan. Time limit untuk peserta wanita dan pria  10 K speed dan obstacle adalah sampai dengan pkl 09.00 dan untuk peserta wanita dan pria 5 K speed dan obstacle adalah sampai dengan pkl 07.45," pungkasnya.

Berikut daftar pemenang SGW Run 2016:

10k Obstacle: Wilder Carolis (Indonesia)
5k Obstacle: Sunardi Jawa (Indonesia)

10k Speed: Stephen Mungathia Nkubitu (Kenya)
5k Speed: Lostwardi Kabeakan (Indonesia)

Kid Dash 8-10: Githa Rafa Rizqi Thariqy (Indonesia) 
Kid Dash 5-7: Paulus Santoso (Indonesia)

 
Video: Timnas Indonesia U-19 Mengawali Perjuangan di Piala AFF dengan Kekalahan 


(ACF)