Juara FIM Asia Supermoto tak Sabar Jajal Sirkuit Kanjuruhan

Daviq Umar Al Faruq    •    13 Desember 2018 10:50 WIB
olahraga
Juara FIM Asia Supermoto tak Sabar Jajal Sirkuit Kanjuruhan
Trial Game Asphalt 2018. (Foto: @trialgameid)

Malang: Jawara FIM Asia Supermoto 2017, Lewish Cornish mengaku tak sabar melawan rider-rider top Indonesia di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang pada Babak Final Trial Game Asphalt 2018, 14-15 Desember 2018. 

“Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Game Asphalt Malang. Saya sudah bilang ke Jan dan Germain, kalau kita akan sangat menikmati jalannya race nanti. Ini pasti akan luar biasa,” kata Lewish.

Atmosfer race pada babak final ini dipastikan bertambah sengit. Pasalnya sejumlah rider supermoto internasional bakal hadir. Mulai dari Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deteinbach (Germany).

Tak hanya itu, sejumlah nama rider top Indonesia juga sudah memastikan diri bakal berlaga dalam race di Malang itu. Mulai dari Doni Tata, Farudilla Adam, Tommy Salim, Ivan Harry, Gerry Salim, Dimas Ekky hingga Pedro Wunner.

Sedangkan, Pebalap nasional Gerry Salim juga mengaku sudah tak sabar mengaspal di lintasan Kanjuruhan, Malang. Gerry akan turun di empat kelas yakni 175 Open, 250 Open, FFA 250, dan FFA 450. 

“Menurut saya tahun ini persaingannya akan lebih keras. Semua pembalap yang main di Trial Game Asphalt kencang-kencang semua,” tutur juara Asia Road Racing Championship 2017 kelas AP250 ini.  

Gairah serupa juga ditunjukan Dimas Ekky Pratama. Pembalap yang tahun depan akan berlaga di GP Moto2 ini optimis mampu meraih podium di Kanjuruhan. Kehadiran para pebalap top dunia di Trial Game Asphalt menjadi motivasi baginya untuk tampil sempurna. 

Baca: Final Trial Game Asphalt Ajang Perang Bintang


“Tentu akan makin seru dan kompetitif. Saya optimis bisa bersaing dan tampil dengan baik,” ujar pebalap berjuluk Red Forehead ini.

Trial Game Asphalt 2018 sebelumnya telah bergulir di empat seri yakni di Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Boyolali. Seri terakhir di Sirkuit Kanjuruhan Malang nanti, para rider terlebih dahulu menjalani sesi kualifikasi pada hari Jumat, 14 Desember 2018 untuk menentukan pole position

Lalu, pada Sabtu, 15 Desember 2018, merupakan race day di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari.

Keseruan tidak hanya terjadi di lintasan balap. Trial Game Asphalt juga secara serius menggarap sisi entertaiment di luar arena. Dengan konsep sportainment, perpaduan antara sport dan entertaiment akan menghibur semua penggemar supermoto yang hadir. 

Pastinya, race yang berlangsung pada malam hari ini disinari ribuan watt lampu penerangan. Penonton juga akan menikmati hentakan musik dari band ternama yang mengiringi jalannya lomba hingga saat penentuan juara umum, yang akan dimeriahkan dengan dentuman kembang api raksasa.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kevin/Marcus Raih Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2018


(ASM)