Peserta Membludak, TKRM Diyakini Bakal Berjalan Sukses

A. Firdaus    •    20 Oktober 2018 18:39 WIB
Peserta Membludak, TKRM Diyakini Bakal Berjalan Sukses
Suasana konferensi pers Tiket.com Kudus Relay Maraton yang dihadiri para atlet legenda bulu tangkis indonesia serta Race Direktur RunID Bertha Gani (kaos kuning) dan Gaery Undarsa selaku Co-Founder &Chief Marketing Director Tiket.com (Foto: Medcom.id/Ahma

Kudus: Tak kurang dari 24 jam Tiket.com Kudus Relay Maraton (TKRM) 2018 edisi perdana akan dihelat. Tiket.com selaku Panitia Pelaksana mengaku kian optimis lomba akan berjalan dengan lancar dan sukses.

Kesuksesan itu tergambar dari antusiasme para peserta yang mendaftar event ini. Bahkan sebelum hari pendaftaran ditutup jumlah kuota sudah mencapai target. Yaitu 5.500 pelari.

"Banyak yang datang bahkan sudah melebihi kuota kami yaitu 5.500 peserta. Bukan dari daerah sini saja, tapi juga dari Jakarta. Bahkan dari luar negeri juga sudah ada. Kami sangat optimis melihat hal ini, karena respon dari masyarakat dengan digelarnya lomba Tiket.com Kudus Relay Maraton sangat bagus," ujar Co Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, saat menggelar konferensi pers di Pendopo alun-alun Kota Kudus, Sabtu 20 Oktober.

Baca: Greysia/Apriyani Gagal ke Final Denmark Open

Jumlah 5.500 pelari tersebut mencakup 200 pelari atau 50 tim untuk Relay Maraton. Nantinya tiap tim yang berisikan empat pelari akan menempuh jarak total 42.195 km. Sementara untuk Half Maraton yang menempuh jarak 21,2 km akan diikuti oleh 300 pelari.

Di kategori 10k ada 1.900 pelari yang akan ikut serta. Sedangkan kategori 5k menjadi kategori paling banyak peminatnya dengan mencapai 3000 pelari. Tak hanya itu, sebanyak 300 pelari cilik juga akan ikut meramaikan TKRM untuk kategori Kids Fun Run.

TKRM ini bakal berlangsung pada Minggu 21 Oktober, dan gelaran perdana ini berhadiah total Rp160 juta. Untuk kategori Relay Marathon, juara 1 sebesar Rp25 juta, juara 2 Rp 20 juta, dan juara 3 Rp 15 juta.

Sedangkan kategori Half Marathon, terdiri dari pelari pria dan wanita, juara 1 sebesar Rp12 juta, juara 2 Rp8 juta, dan juara 3 Rp4 juta. Sementara jumlah hadiah di kategori 10K, 5K, dan Kids Fun Run mencapai Rp52.6 juta.


(FIR)