Asian Para Games 2018

Para Tenis Meja Kembali Torehkan Perunggu

M. Rizky Adhestian    •    09 Oktober 2018 14:03 WIB
Asian Para Games
Para Tenis Meja Kembali Torehkan Perunggu
Atlet disabilitas cabang olahraga tenis meja, Rahmad Hidayat (kiri) Foto: M. Rizky Adhestian/Medcom.id)

Jakarta: Atlet disabilitas cabang olahraga tenis meja, Rahmad Hidayat, menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, Selasa 9 Oktober hari ini.

Medali perunggu tersebut sebenarnya sudah ia amankan sejak menginjak semifinal nomor tunggal putra kelas TT6. Namun, langkahnya tidak bisa lebih jauh usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Park Hong Kyu, lewat empat game pada putaran tersebut.

Game pertama berjalan cukup alot bagi Rahmad. Namun, atlet berusia 18 tahun itu mampu memenangkannya dengan skor ketat 11-9.

Park kembali membuat Rahmad kesulitan pada Game kedua. Bahkan, ia mampu menyamakan kedudukan dengan memenangkan game kedua 8-11.

Rahmad sempat termakan dominasi Park pada awal-awal game ketiga. Kali ini, ia kembali takluk dengan skor 7-11.

"Senang tapi agak kecewa juga sih. Lawannya memang (sisi) kanan kirinya hidup semua, geraknya juga cepat, lebih hebat lah," kata Rahmad di Jakarta pada Selasa (9/10).

Rahmad nantinya masih akan turun untuk nomor ganda putra. Ia akan berpasangan dengan Jason.

Sementara itu, Indonesia masih punya asa untuk medali emas dari para tenis meja hari ini. Adalah David Jacobs yang berpeluang mewujudkannya usai meraih babak final tunggal putra kelas TT10. Ia akan menghadapi wakil unggulan Tiongkok, Lian Hao.

Hikmat/Khalimatus Taklukkan Ganda Campuran Tiongkok




(FIR)