Sportainment

Tendang Bola ke Tribun Penonton, Pebasket Indiana Pacers Didenda Rp196 Juta

A. Firdaus    •    09 November 2016 08:51 WIB
sportainmentnba 2016-2017
Tendang Bola ke Tribun Penonton, Pebasket Indiana Pacers Didenda Rp196 Juta
Forward Indiana Pacers Paul George (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Indiana: Kecewa atas keputusan wasit, membuat Paul George berulah. Forward Indiana Pacers ini pun dijatuhi denda USD15 ribu atau setara Rp196 juta lantaran menendang bola ke arah tribun penonton.

Sialnya, bola tersebut mendarat ke wajah salah seorang penonton di tribun yang menghadiri pertandingan antara Pacers melawan Chicago Bulls di Bankers Life Fieldhouse pada Sabtu, 5 November lalu.

Baca juga: Curry Pecahkan Rekor Tembakan Tiga Angka dalam Satu Pertandingan
 

George kesal karena ia dikeluarkan wasit dari pertandingan setelah melakukan technical foul untuk salah satu insiden yang dibuatnya. Tepatnya pada fase akhir kuarter ketiga. Untungnya, pada pertandingan itu Pacers menang atas Bulls.

Insiden ini jelas mencoreng nama baik George di lapangan. Sebab penghuni skuat NBA All Star sebanyak tiga kali itu baru saja mengantarkan timnas Basket Amerika Serikat meraih medali emas pada Olimpiade Rio Agustus lalu. Sementara catatannya pada ajang NBA musim ini, George juga memiliki rata-rata torehan 20,4 angka. Torehan itu membuatnya meraih catatan tertinggi untuk tim Pacers yang mengawali musim NBA 2016--2017 dengan rekor 3-4. (Reuters)

Video Hornets Tundukkan Pacers
 


(FIR)