Peparnas 2016

Rosdiana, dari Berlatih di Tepi Sungai hingga Hadirkan Emas untuk Kalimantan Selatan

A. Firdaus    •    19 Oktober 2016 18:44 WIB
peparnas 2016
Rosdiana, dari Berlatih di Tepi Sungai hingga Hadirkan Emas untuk Kalimantan Selatan
Rosdiana (Foto: Situs resmi Peparnas)

Metrotvnews.com, Bandung: Rosdiana berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016. Rosdiana meraihnya di cabang olahraga renang, tepatnya pada nomor 50 meter gaya  punggung s13, Rabu 19 Oktober.

Tak mudah bagi Rosdiana untuk mewujudkan mimpi itu. Ia mengaku butuh perjuangan demi bisa meraih medali emas pada debutnya di Peparnas ini. Salah satunya dengan berlatih di tepi sungai.

Latihan itu ia tekuni selama empat bulan terakhir. Sembari ditemani oleh sang suami, peraih medali perak dan perunggu di ajang Asean Paragames 2011 ini pantang menyerah melakukannya.

"Suami saya sangat mendukung, dia yang selalu menunggu saya saat latihan," kata Rosdiana usai dikalungkan medali di Gelanggang Renang UPI Bandung, Rabu (19/10/2016).

Lebih lanjut ibu satu anak ini mengaku belajar berenang sejak duduk di bangku SD, terlebih tempat tinggalnya dahulu tepat berada di tepi sungai. "Rumah saya dulu di tepi sungai, jadi sejak kecil sudah bisa berenang," tuturnya. (Peparnas)
 


(ACF)