Pocari Sweat Futsal Championship 2016

19 Tim SMA Siap Bertarung di Babak Grand Champion PSFC 2016

Kautsar Halim    •    16 November 2016 16:14 WIB
pocari sweat futsal championship
19 Tim SMA Siap Bertarung di Babak Grand Champion PSFC 2016
Suasana saat konferensi pers jelang babak grand champion Pocari Sweat Futsal Championship (PFSC) 2016 (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Event Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) bakal memasuki babak Grand Champion. Event yang akan memperebutkan Piala Menpora itu dijadwalkan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat pada 18-20 November.

Sejatinya, PSFC sudah digelar sejak Maret lalu dan terdapat 729 tim dari seluruh wilayah Indonesia yang sudah bertanding. Dari sana, akhirnya ditemukan 19 tim yang menang di regional masing-masing dan berhak berlaga di babak Grand Champion.

Babak Grand Champion PSFC tidak hanya dilakukan untuk mencari tim juara. Demi melecut semangat para pesertanya, akan ditentukan juga satu pemain terbaik, serta lima pemain berprestasi yang akan mendapat pelatihan khusus dari Head Coach Timnas Futsal SEA Games, Andri Irawan. Selain itu, mantan Kapten Tim Nasional Futsal Indonesia Vennard Hutabarat juga akan turun langsung sebagai pencari bakat.
 

Baca: Tendang Bola ke Tribun Penonton, Pebasket Indiana Pacers Didenda Rp196 Juta


"Lima pemain terpilih dari babak Grand Champion PSFC akan mendapatkan kesempatan beasiswa di Perbanas Institute Jakarta yang ke depannya akan dipantau oleh talent scout supaya bisa diproyeksikan sebagai atlet nasional," ujar Head of Marketing Pocari Sweat Daniel Pieter dalam sesi jumpa pers di Auditorium Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Pocari Sweat Futsal Championship 2016 sudah mendapat dukungan positif dari Kemenpora, BOLALOB, Perbanas Institute Jakarta, dan Mizuno. Event tahunan tersebut bermanfaat besar untuk menjembatani karier atlet-atlet futsal muda di seluruh Indonesia.
 

Baca juga: Bertemakan Halloween, Eugenie Bouchard Tampil Seksi ala Kim Kardashian


"Event ini sudah memasuki agenda ketujuh. Saya sangat bangga event ini bisa terselenggara rutin dan jangkauannya semakin luas. Futsal harus lebih populer karena punya target prestasinya lebih realistis," tutur Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dalam jumpa pers.

Selain dihadiri perwakilan Kemenpora dan kepala pemasaran Pocari Sweat, event jumpa pers babak Grand Champions PSFC juga diikuti oleh Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando dan mantan kapten timnas Vennard Hutabarat. Menpora Imam Nahrawi batal datang karena ada tugas di daerah.

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016



(ACF)