Produsen Olahraga AS Bakal Produksi Jilbab untuk Atlet Muslim

A. Firdaus    •    08 Maret 2017 22:00 WIB
sportainment
Produsen Olahraga AS Bakal Produksi Jilbab untuk Atlet Muslim
Zara Lari (Foto: CNN)

Metrotvnews.com, London: Apparel ternama asal Amerika Serikat, Nike segera memproduksi jilbab yang bakal dikenakan untuk atlet perempuan muslim. Penutup kepala yang disebut 'Nike Pro Hijab' terbuat dari polister ringan dengan warna-warna yang netral.

Nike mulai mengembangkan produk jilbab sport ini, setelah beberapa atlet perempuan muslim merasakan keluhan tentang kurang nyamannya memakai jilbab tradisional selama mengikuti ajang olahraga.

Demi menghadirkan jilbab yang ramah saat berolahraga, Nike butuh 13 bulan untuk mendesain produk ini. Dan, produk teranyar ini akan tersedia dijual ke pasaran pada musim semi atau pada Maret hingga Juni.

Klik di sini: Urung Berduel dengan Khan, Pacquaio Bidik Lawan Lain

Meski baru akan dijual pada musim semi, produk tersebut sudah dijajal oleh atlet seluncur es asal Uni Emirat Arab, Zara Lari. Atlet berjilbab pertama yang bersaing di kompetisi ice skating internasional ini berujar kalau.

"Saya sangat senang dan sedikit emosional untuk melihat Nike protoipe Hijab. Saya sudah mencoba begitu banyak jilbab yang berbeda untuk berolahraga, dan begitu sedikit dari produk tersebut efektif untuk saya. Tapi setelah saya memakainya dan membawanya untuk spin di atas es, saya terpesona dan begitu ringan," ujar Zara.

Klik di sini: Cedera Lutut, Serena Williams Absen Dua Turnamen

Langkah ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah iklan Nike yang kontroversial dirilis di Timur Tengah. Video tersebut menampilkan lima atlet profesional perempuan yang sukses dari berbagai belahan dunia Arab. (CNN)

Video ?Dua Klub Sepak Bola Lokal akan Melantai di BEI
 


(ACF)