Satria Muda Percaya Diri Menatap Final IBL

M. Rizky Adhestian    •    26 Maret 2018 16:44 WIB
basket
Satria Muda Percaya Diri Menatap Final IBL
Pebasket Satria Muda Pertamina, Andre Johnson (kanan). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Satria Muda Pertamina sukses melibas BSB Hangtuah dengan skor 78-56 pada semifinal IBL 2017--2018 di Britama Arena kemarin. Hasil tersebut membawa Satria Muda ke final dengan kepercayaan diri tinggi.

Satria Muda harus bersusah payah menghadapi Hangtuah. Pasalnya, Hardianus cs dipaksa untuk melakoni pertandingan ketiga setelah kedua tim berbagi kemenangan pada dua laga pertama.

Namun, asa yang dibangun Hangtuah pada pertandingan kedua tak bertahan lama. Sebab, Satria Muda tampil impresif pada laga pamungkas. Hasil itu, disambut baik oleh pelatih SM, Youbel Sondakh, sebagai modal di final.

Baca: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


"Saya senang dengan kemenangan ini karena 'warna' SM sudah terlihat. Dengan begitu seharusnya tidak ada kendala di partai final," ujar pelatih SM Youbel Sondakh usai laga kontra Hangtuah dilansir Antara, Senin 26 Maret 2018.

Final IBL 2017--2018 dijadwalkan digelar pada 19-22 April 2018. SM akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal antara Pelita Jaya melawan Stapac Jakarta. 

Center asal Amerika Serikat milik SM, Dior Lowhorn, menanggapi kedua calon lawannya di final mendatang. Menurutnya, Pelita Jaya dan Stapac memiliki kelebihannya masing-masing.

"Kedua tim juga punya kualitas pemain yang merata. Namun, siapa pun lawannya, kami siap menghadapinya di final," kata Dior. (Antara)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Satria Muda Pertamina Lolos ke Final IBL 2018


(ASM)