Jelang Asian Games 2018

Menpora: Persiapan Asian Games Berjalan Sesuai Rencana

Rendy Renuki H    •    08 Desember 2017 10:12 WIB
asian games 2018
Menpora: Persiapan Asian Games Berjalan Sesuai Rencana
Imam Nahrawi (Foto: ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Blitar: Waktu pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat menjelang pergantian tahun. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan perkembangan persiapan pesta olahraga multievent terbesar se-Asia itu tetap berjalan sesuai rencana.

Ia mengklaim persiapan mulai dari teknis penyelenggaraan, infrastruktur, hingga menyoal prestasi atlet terus terjaga. Sesuai dengan komando Wakil Presiden, Jusuf Kalla, yang bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018.

"Soal progres Asian Games, kita secara bertahap terus merapatkan barisan. Sehingga kita semua tidak pernah berhenti untuk melakukan akselerasi, percepatan, dan koordinasi satu sama lain," ujar Menpora pada sela-sela penutupan program Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/12/2017).

"Karena ketika kita bicara soal infrastruktur, itu berkaitan dengan penyelenggaraan. Ketika kita bicara penyelenggaraan, kaitannya bagaimana dengan atlet. Nah, ini yang tidak pernah berhenti untuk dikomunikasikan," sambungnya.

Jika dihitung mundur, hingga hari ini Asian Games 2018 tinggal menyisakan 252 hari lagi. Gelaran Asian Games 2018 menurut jadwal akan digelar sehari setelah Hari Kemerdekaan RI pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Asian Games 2018 pun menjadi pertama kalinya akan dilaksanakan di dua kota. Indonesia memang akan menggelar ajang multievent empat tahunan itu di Jakarta dan Palembang.

  Waktu pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat menjelang pergantian tahunb. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menegaskan perkembangan persiapan pesta olahraga multievent terbesar se-Asia itu tetap sesuai rencana.

 


(KRS)