FIM Supersport 300 World Championship

Kata Galang Hendra usai Cetak Sejarah untuk Indonesia di Ajang Balap Motor Dunia

Kautsar Halim    •    25 Oktober 2017 21:07 WIB
balap motor
Kata Galang Hendra usai Cetak Sejarah untuk Indonesia di Ajang Balap Motor Dunia
Pembalap Indonesia Galang Hendra (tengah) berada di podium juara ajang FIM Supersport 300 World Championship. (Foto: worldsbk.com)

Metrotvnews.com, Jerez: Galang Hendra berhasil menjadi yang tercepat di salah satu seri FIM Supersport 300 World Championship. Itu merupakan prestasi terbaik yang pernah dicapai pembalap Indonesia di kancah balap motor dunia.

Galang tampil dengan status pembalap wild card saat melakoni Word Supersport 300 Spanyol, Minggu 22 Oktober lalu. Meski start dari posisi delapan, Galang  tidak patah semangat untuk menyalip para rivalnya.


Klik: Test Event Rugby 7s Dipantau Perwakilan Rugby Asia


Jalannya balapan berlangsung sengit dan dramatis. Galang yang kesulitan bersaing pada lap-lap awal, baru memastikan podium pertama setelah finis lebih cepat 0,026 detik dengan Scott Deroue (Belanda) pada lap terakhir.

"Saya sangat bahagia dengan hasil ini. Balapan sangat ketat dan terdapat banyak duel juga dengan pembalap lainnya. Ini adalah kesempatan pertama balapan di Jerez dan kesempatan kedua untuk tampil di Eropa," kata Galang seperti dilansir dari worldsbk.com.

"Saya sangat senang bisa menang di Jerez. Terima kasih kepada sponsor, khususnya Yamaha dan semuanya," tambah Galang.

Kemenangan Galang merupakan sejarah baru karena belum ada pembalap Tanah Air lain yang pernah menang di ajang berlevel dunia. Pada Juni lalu, Dimas Ekky juga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang CEV Moto2 Catalunya. Namun saat itu, ia hanya finis di urutan tiga. (worldsbk.com)




 


(ACF)