Berapa Lama Lagi Karier Daud Yordan?

Rendy Renuki H    •    12 Desember 2017 20:39 WIB
tinju
Berapa Lama Lagi Karier Daud Yordan?
Daud Yordan (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta: Petinju profesional Indonesia Daud Yordan masih aktif berkarier di atas ring meski sudah tidak muda lagi. Petinju yang memutuskan turun kelas ke bulu super (59 kilogram) kini telah menginjak usia 30 tahun.

Namun, Chino--julukan Daud Yordan--masih belum mengindikasikan "gantung sarung". Managing Director Mahkota Promotion, Urgyen Rinchen Sim, pun menyebut jika karier Daud masih bisa bertahan setidaknya lima hingga enam tahun ke depan.

Pria yang karib disapa Simon itu pun bukan asal sebut saja memperkirakan karier Daud. Simon menegaskan mengetahui trik mengatur segala sesuatu agar Daud bisa berkarier lebih lama di atas ring.

Baca: Lee Chong Wei Terancam tak Didampingi Pelatih di Dubai


"Kebetulah saya paham betul dengan dunia tinju profesional. Boxing pro itu kan semuanya masih bisa kita arrange dengan aturan pertandingan yang tepat, lawan yang tepat, dengan segala latihan yang tepat, dan lainnya," ucap Simon kepada Medcom.id.

"Melihat kekuatan yang dimiliki Daud dan semangat yang ada, kita lihat Daud masih punya waktu lima hingga enam tahun ke depan. Jadi masih cukup panjang, makanya ini lagi peak-nya. Ini kan dia 30 tahun, kita mau swing-out dia supaya bisa maksimal," lanjut Simon.

Daud pun dijadwalkan akan kembali naik ring pada Februari 2018 mendatang. Rencananya, Daud akan menghadapi petinju asal Eropa yang belum bisa disebutkan detail calon lawannya tersebut oleh pihak promotor.

"Belum bisa disebut. Kalau ditanya Eropa dan Amerika, saya jawab Eropa. Peringkatnya sudah pasti di atas Daud," papar Simon.

 


(ACF)