Proliga 2018

Palembang Bank Sumsel Babel Akhirnya Pecah Telur

Monica Felicitas Gracia V    •    05 Februari 2018 01:45 WIB
proliga
Palembang Bank Sumsel Babel Akhirnya Pecah Telur
Pebola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel Cristian Palacios Santos (kanan) dan Eko Permana Putra (kedua kanan) melakukan blok smes dari pebola voli putra Jakarta BNI Taplus Ruslan Setnov (kiri) dalam pertandingan Proliga putaran pertama minggu ketiga

Gresik: Kemenangan yang ditunggu-tunggu oleh Palembang Bank Sumsel Babel akhirnya datang juga. Tim yang diarsiteki oleh Samsul Jais ini, bisa memperoleh kemenangan atas Jakarta BNI Taplus dengan skor telak 3-0 (25-19, 25-20, 27-25), dalam pertandingan putaran pertama minggu ketiga, Minggu 4 Februari 2018.

Kemenangan tersebut membuat Babel menempati peringkat ketiga klasemen sementara Proliga 2018 putaran pertama dengan mengoleksi enam poin.

Jumlah poin tersebut tak berbeda dengan poin yang dimiliki Surabaya Bhayangkara Samator yang kini berada di posisi kedua klasemen. Keduanya sama-sama memiliki enam poin. Hanya saja, Surabaya Bhayangkara Samator unggul dalam selisih poin kemasukan sebanyak 44 poin.

Baca: Hasil Lengkap Final India Open 2018

"Secara teknis kami tidak melakukan perubahan komposisi pemain. Namun hanya saja ada faktor non teknis yang lebar penyebabnya," ujar pelatih Palembang Bank Sumsel Samsul Jais.

Bagi Palembang Bank Sumsel, kemenangan atas Jakarta BNI Taplus merupakan kemenangan pertama mereka dalam Proliga 2018 sejak seri pertama. Sebelumnya, Palembang Bank Sumsel kalah dari Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 2-3, 21 Januari. Bahkan, Aji Maulana dkk sempat digilas saat melawan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3, 2 Februari.

"Teknis tidak ada masalah, masalah program latihan juga berjalan dengan baik, strategi juga baik. Hanya receive kami masih kurang, sehingga menyulitkan saat komposisi pemain. Kami terlambat panasnya," keluh Samsul.

Baca: Praveen/Melati Tetap Mensyukuri Hasil Negatif di Final

Sementara itu, Manajer tim Palembang Bank Sumsel Babel Welsar Lubis, menambahkan akan ada perubahan pemain asing sebelum menghadapi putaran kedua Maret mendatang.

"Akan ada perubahan komposisi pemain asing. Target kami harus juara. Kalau kami masuk final, kami akan berusaha lebih maksimal," kata Welsar.


Video: Piala Davis, Indonesia Menyerah 1-4 dari Filipina

 


(PAT)