Asean Basketball League (ABL) 2018

Pelatih CLS Knights Fokus Pertahanan Melawan Klub Malaysia

Monica Felicitas Gracia V    •    03 Februari 2018 00:17 WIB
basketolah raga
Pelatih CLS Knights Fokus Pertahanan Melawan Klub Malaysia
Tim CLS Knight (putih)-Antara/Risyal Hidayat

Jakarta: Kemenangan CLS Knights Indonesia atas klub Taiwan Formosa Dreamers 105-74 pada 28 Januari lalu di Changhua County Stadium Taiwan, memberikan amunisi tambahan alias kepercayaan diri melawan Westports Malaysia Dragons, pada 4 Februari mendatang di MABA Stadium Kuala Lumpur Malaysia.

Dalam 10 pertandingan Asean Basketball League (ABL) 2018, CLS baru mengantongi dua kali kemenangan. Untuk menghadapi Westports Malaysia, pelatih CLS Knights Koko Heru Setyo mengatakan, timnya lebih berfokus pada pertahanan untuk bisa mencuri poin dalam pertandingan mendatang.

“Sejak awal, pola permainan mereka harus solid sebagai satu kesatuan untuk bisa melakukan pertahanan hebat,” kata Koko saat dihubungi Medcom.id, Jumat 2 Februari 2018.

Baca juga: Masuk Skuat Indonesia, Pelatih CLS: "Kaleb Good Basketball IQ"

Koko mengatakan, setidaknya kesempatan CLS mendapatkan poin pada pertandingan mendatang lebih terang, lantaran dalam tiga pertandingan sebelumnya Westports Malaysia kehilangan asa karena mengalami tiga kekalahan beruntun.

“Bermain cepat, main pintar, solid dan harus seperti satu kesatuan. Kami punya kesempatan untuk bisa memenangkan pertandingan berikutnya melawan Malaysia,” ujar Koko.

Ditanya mengenai penampilan pemain baru CLS Knights Indonesia Shane Edwards, yang baru bergabung 20 Januari lalu. Shane saat itu menghasilkan triple double saat melawan Formosa Dreamers Taiwan dengan 24 poin, 15 rebounds dan 4 assist, Koko mengatakan, Edwards sebenarnya bisa membuktikan lebih dari itu.

"Masih bisa lebih maksimal lagi (Shane Edwards) dan itu juga yang selalu saya bilang ke Shane," kata Koko.

"Shane sudah tahu apa yang harus dia lakukan untuk games selanjutnya," imbuh Koko.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kontingen Rusia Tiba di Korea Selatan
 


(RIZ)