CLS Knights Indonesia Terhempas dari Play Off ABL

Monica Felicitas Gracia V    •    04 Maret 2018 04:29 WIB
bola basket
CLS Knights Indonesia Terhempas dari Play Off ABL
Suasana laga CLS Knights vs Saigon Heat Vietnam. (Foto: Humas CLS)

Saigon: CLS Knights harus mengubur mimpi untuk lolos dari babak play off Asean Basketball League (ABL) 2018. Itu terjadi lantaran mereka kembali dikalahkan Saigon Heat Vietnam di Canadian International School Arena, Saigon, Sabtu 3 Maret.

CLS Knight menyerah dengan skor 114-86 dari Saigon Heat Vietnam. Sebelumnya pada laga pertama, tuan rumah juga berhasil menaklukkan CLS Knight. Skornya saat itu lebih mencolok karena CLS kalah dengan kedudukan 93-38.

Meski kalah, setidaknya CLS telah memuaskan para pemain lokal dengan memberikan kesempatan bertanding lebih lama. Pelatih Kepala CLS, Koko Heru Setyo Nugroho, memberikan kesempatan rata-rata bermain selama 10 menit.


Klik: Tim Estafet Putri Indonesia Ukur Kemampuan di Singapura


Beberapa pemain lokal yang berkesempatan tampil adalah Arif Hidayat, Kaleb Ramot Gemilang dan Firman Dwi Nugroho. Selain itu terdapat juga Ebrahim Enguio serta Rachmad Febri Utomo.

Pada babak kedua, Koko merotasi para pemainnya secara merata. Bahkan, ia berani mencadangkan Mario dan Brian Williams lebih lama lagi agar para pemain lokal lebih banyak merasakan pertandingan.


Klik: Dua Musim Lagi, Rossi Pensiun dari MotoGP


Sementara itu, Saigon Heat melalui Maxie Esho berhasil mencetak 35 poin dan 12 rebound. Sedangkan Moses Morgan berhasil mempersembahkan 30 poin yang 24 diantaranya berasal dari tembakan tiga angka.

Keunggulan Saigon Heat tak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan para pemain CLS itu sendiri. Terhitung ada sembilan turnovers yang dilakukan CLS hingga akhirnya lawan meraih 13 poin. Tapi setidaknya, ide Koko yang memberi kesempatan lebih banyak kepada para pemain lokal telah membuahkan 20 poin.



 


(KAU)