Invitation Game / Test Event Asian Games 2018

Tim Taekwondo Indonesia Borong Emas Poomsae Beregu

Rendy Renuki H    •    10 Februari 2018 17:44 WIB
Tim Taekwondo Indonesia Borong Emas Poomsae Beregu
Tim taekwondo poomsae putra Indonesia. (Foto: Rendy Renuki/Medcom.id)

Jakarta: Tim taekwondo Indonesia berhasil memborong medali emas nomor poomsae beregu di ajang Test Event Asian Games 2018, Sabtu 10 Februari. Dua medali emas masing-masing disabet tim taekwondo Indonesia putra dan putri.

Pada pertandingan di Hall B Jiexpo Kemayoran Jakarta, medali medali pertama tim Indonesia disumbangkan tim putri. Mereka meraih kemenangan dengan skor 7.460 atas tim taekwondo India yang mengantongi skor 6.550.

Emas tim putri dipersembahkan oleh trio Defia Rosmaniar, Mutiara Habiba, dan Ruhil. Mereka menyumbang medali emas ketiga di nomor poomsae freestyle mengalahkan taekwondoin India, Anamika Walia, Mamta Kumari Shah, dan Shilpa Tapa.

Kesuksesan tim poomsae putri berhasil diikuti oleh tim poomsae putra yang diperkuat Muhammad Alfi, Maulana Haidir, dan Muhammad Abdurahman Bayu. Mereka mengalahkan tim poomsae Hong Kong yang diperkuat Choy Cheuk Yin, Lee Pak Hei, dan Chan Wing Ho.

Klik: Langkah Tim Putri Indonesia Terhenti oleh Jepang

Di babak final, tim poomsae Indonesia menang dengan skor 7.640. Mengalahkan tim Hong Kong yang hanya mengumpulkan nilai 6.980 poin.

Keberhasilan dua tim putra dan putri di nomor poomsae pun berhasil menambah pundi medali Indonesia menjasi empat emas. Sebelumnya, Muhammad Alfi Kusuma dan Defia Rosmaniar berhasil mempersembahkan emas di nomor poomsae individu putra dan putri.

Video: Antusiasme Suporter Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang
 
(REN)