Road to Asian Games 2018

Imbauan JK untuk Para Pesilat Indonesia di Asian Games

A. Firdaus    •    03 Oktober 2017 14:26 WIB
asian games 2018
Imbauan JK untuk Para Pesilat Indonesia di Asian Games
Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama dengan ketua INASGOC Erick Thohir dan para tim pelatnas IPSI (Foto: INASGOC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden RI Jusuf Kalla meminta para pesilat Indonesia berlatih lebih keras lagi guna persiapan Asian Games 2018. Imbauan itu dilontarkan JK saat mengunjungi padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Selasa 3 Oktober.

Program peninjauan dilakukan Jusuf Kalla dengan ditemani Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir, Sekjen, Eris Herryanto, Direktur Venue & Environtment, Syahrier Nawir, dan Jubir INASGOC, Danny Buldansyah.

Sebelumnya Jusuf Kalla juga mengunjungi pelatnas PBSI yang berlokasi di Cipayung, yang disambut oleh Ketua Umum PBSI Wiranto.

Klik di sini: Hamilton Jadi Top Draft IBL 2017--2018

Dalam kesempatan berkunjung ke padepokan, Jusuf Kalla menambahkan kalau pemerintah mendukung para atlet, terutama pencak silat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia. Setelah sebelumnya, cabang olahraga pencak silat memberikan dua emas di SEA Games lalu.

"Kita akan menghadapi event yang lebih besar lagi di Asian Games 2018, karena itu saya harap masih ada waktu 10 bulan lagi untuk berlatih lebih keras, berdoa dan jaga fisik," ujar Jusuf Kalla.

Klik di sini: Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Alami Cedera Patah Kaki

Di sisi lain, Kabid Pembinaan dan Pengembangan IPSI, Edhy Prabowo menyatakan kesannya atas kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini. Ia pun tak ragu menjabarkan sepak terjang silat Indonesia di dunia.

"Perlu saya laporkan, saat di Korea Terbuka lalu, pencak silat memperoleh empat emas, di SEA Games, kami meraih 2 emas, 4 perak 10 perunggu. Di Asian Games, kami akan tunjukkan kekuatan terbaik kami," janji Edhy.

Kisah Wewey, Sang Peraih Medali Emas di SEA Games 2017
 


(ASM)