Jelang Asian Games 2018

Pemanah Putri Diananda Pede Tatap Asian Games 2018

Patrick Pinaria    •    06 Juni 2018 17:24 WIB
asian gamesolah raga
Pemanah Putri Diananda Pede Tatap Asian Games 2018
Diananda Choirunisa. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

Jakarta: Atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa percaya diri menatap Asian Games 2018. Tak tanggung-tanggung, wanita kelahiran Surabaya tersebut menargetkan medali emas pada pesta olahraga Asia empat tahunan itu.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 penyebab Diananda percaya diri. Atlet yang kerap disapa Nisa itu menilai banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan Indonesia selama menjadi tuan rumah di ajang ini. Salah satunya adalah sudah mengenal arena yang menjadi tempat pertandingan.

"Saya tidak mendapat target spesifik dari PB. Tetapi, kalau target sendiri saya mengincar satu medali emas," ujar Diananda.

Baca juga: Atlet Panahan Andalan Indonesia Beberkan Kesiapan untuk Asian Games 2018

"Kalau terbebani tidak ada. Saya hanya ingin berusaha untuk melakukan yang terbaik. Apalagi, kami juga sudah beberapa kali latihan di lapangan outdoor. Jadi, kami bisa tahu anginnya bagaimana dan cuacanya juga. Itulah yang menjadi keuntungan ketika turnamen digelar di Indonesia," tambahnya.

Kendati demikian, Diananda tetap mewaspadai beberapa negara yang tampil di Asian Games nanti. Di antaranya Korea Selatan, Jepang, Tiongkok, dan Taiwan. Menurutnya, keempat negara tersebut merupakan pesaing-pesaing kuat buat Indonesia.

"Negara-negara kuat itu, Korea, Jepang, Tiongkok, dan Taiwan. Mereka bagus semua dan jagoan di Asian Games," papar Diananda.

Diananda merupakan salah satu atlet panahan andalan Indonesia. Maklum, ia sudah mencapai beberapa prestasi di kancah internasional, termasuk ajang SEA Games. Teranyar ia berhasil meraih dua medali emas pada SEA Games 2017.

Medali emas pertama diraihnya di tim campuran. Kemudian ia juga meraih medali emas di kategori individu.

Video: Nonton Piala Dunia Bisa Streaming Lewat Aplikasi Ini
 


(RIZ)