Jelang Asian Games 2018

INASGOC Tegaskan hanya Siapkan Peralatan Pertandingan

Krisna Octavianus    •    02 April 2018 15:52 WIB
asian games 2018
INASGOC Tegaskan hanya Siapkan Peralatan Pertandingan
Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto. (Foto: medcom.id/Krisna Octavianus)

Jakarta: Pihak INASGOC memastikan hanya menyiapkan peralatan untuk pertandingan. Hal itu menyusul kebingungan yang terjadi cabang olahraga (Cabor) Dayung yang dikabarkan belum mendapatkan peralatan untuk Asian Games 2018.

Kebingungan terjadi karena INASGOC seakan tak menjawab permintaan tersebut. Saat diklarifikasi kepada Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto, dia mengatakan, bahwa pihaknya hanya akan mempersiapkan peralatan pertandingan.

"INASGOC bertanggung jawab atas peralatan atau perlengkapan yang dipakai untuk pertandingan. INASGOC tidak bertanggung jawab terhadap peralatan yang dipakai oleh tim untuk bertanding," ujar Eris dalam acara World Press Briefing Asian Games 2018, di Hotel Borobudur, Jakarta.

Baca: Final Four Proliga Milik Putri JEP dan Putra Palembang


"Contohnya, cabor balap sepeda, setiap tim menyiapkan sepeda sendiri, INASGOC tidak menyiapkan, begitu juga dengan dayung," lanjut Eris.

"Kalau (peralatan) buat tim Indonesia yang bertanggung jawab adalah Kemenpora. Kalau khusus dayung, kami persiapkan peralatan untuk pertandingan saja. Contoh lagi, kalau bulu tangkis, kami menyiapkan net dan shuttlecock-nya," terang pria yang pensiunan TNI Angkatan Udara (AU).

Cabor Dayung akan diperlombakan di Palembang, tepatnya di Jakabaring Sports City. Selain dayung, ada sembilan cabor lainnya yang akan dihelat di kota yang terkenal dengan makanan Pempek itu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Niki Terpstra Juara Tour of Flanders 2018 Kategori Putra


(ASM)